by

Tiga Legislator Golkar Kendari Berebut Kursi Ketua DPD II

Ambon, BKA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari bakal menggelar musyawarah daerah untuk memilih posisi ketua pada 23 Agustus 2020.

Pendaftaran bakal calon telah dibuka sejak 13 hingga 20 Agustus 2020.

Ketua Panitia Pengarah Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD II Golkar Kota Kendari, Maoliddin menjelaskan hingga 20 Agustus 2020, pukul 24.00 Wita, tiga kader partai berlambang Beringin telah mengembalikan formulir.

Ketiga nama yang mendaftar merupakan Anggota DPRD Kota Kendari 2019-2024, yakni La Ode Muhammad Inarto, La Ode Muhammad Rajab Djinik dan Sahabuddin.

“Tiga (nama) itu yang mengembalikan berkas,” terang Maoliddin kepada Inikatasultra.com, Jumat (21/8/2020) pagi.

Maoliddin mengaku pihaknya di tataran panitia pengarah akan menindaklanjuti berkas pendaftaran ketiganya.

“Hari ini akan dilakukan verifikasi berkas oleh stering commite sampai besok,” jelasnya.

Para bakal calon yang mendaftar nantinya akan dibuatkan risalah untuk dibacakan saat Musyawarah Daerah Golkar Kota Kendari nantinya.

“Kita hanya buatkan risalah para bakal calon yang sudah mendaftar. Nantinya risalah itu yang akan dibacakan saat sidang pencalonan,” terangnya.

Untuk diketahui, La Ode Muhammad Inarto merupakan putra mantan Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae. Ia menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Kendari.

Lalu, La Ode Muhammad Rajab Djinik adalah Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari. Rajab juga merupakan Ketua AMPG Kota Kendari dan memiliki hak suara di pencalonan.

Sementara Sahabuddin sendiri merupakan Sekretaris DPD II Golkar Kota Kendari dan berada di Komisi II DPRD Kota Kendari. (int)

 

 

Comment