by

Tiga Staf Biro Umum Positif Covid-19

Ambon, BKA- Tiga staf Biro Umum Pemerintah Provinsi Maluku, yang bertugas di kediaman Gubernur Maluku, Murad Ismail, terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, mengungkapkan, sebelum dipastikan positif Covid-19. Ketiga staf Biro Umum itu terlebih dahulu diminta untuk istirahat di rumah masing-masing.

Hal itu dilakukan, setelah mereka bertiga menunjukkan gejala terpapar virus tersebut. “Sudah lama tidak masuk disana (kediaman Gubernur, red-). Karena punya gejala-gejala, makanya disuruh istirahat,” jelas Kasrul, didepan Kantor Gubernur Maluku kepada awak media, Senin (29/6).

Terbukti, setelah dilakukan swab terhadap ketiganya yang dilakukan BTKL-PP kelas II Ambon, hasilnya positif. “Mungkin sudah sejak minggu kemarin,” kata Kasrul.

Kasrul yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Maluku ini mengungkapkan, mungkin ketiga ASN tersebut terpapar Covid-19 saat melakukan aktivitas di luar rumah. “Mungkin mereka dapat diperjalanan,” terangnya.

Walau ketiga staf Biro Umum itu melakukan aktivitas di kediaman Gubernur Maluku, namun mereka tidak berkontak erat dengan semua keluarga Gubernur maupun penghuni rumah lainnya.

“Tidak kontak erat dengan keluarga bapak Gubernur,” cetusnya.

Selain itu, katanya, sudah dilakukan tracking terhadap ketiganya. “Insya Allah, kondisi pak Gub (Gubernur, red-) aman. Sudah, hasil keluarga (Gubernur) negatif. Rekan mereka juga negatif,” tuturnya.

Untuk itu, ketiga staf tersebut sementara dirawat sebagai pasien Covid-19 di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku. “Di diklat. Diklat BPSDM,” tutupnya.

Comment