by

Tim Gustu Aru Selatan Gelar Sosialisasi Covid-19 di Desa

Ambon, BKA- Tim Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Aru Selatan (Arsel) menggelar sosialisasi kepada masyarakat, tentang upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan sosialisasi tersebut memang hanya difokuskan pada desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Aru Selatan. “Kita memang intens lakukan sosialisasi tentang penaganan Covid-19 pada desa-desa yang berada dibawa pengawasan kami,” ujar Camat Aru Selatan, Y. Lakesjanan, kepada BeritaKota Ambon, Senin (11/5).

Menurutnya, dirinya bersama Tim Gustu akan terus lakukan sosialisasi maupun mengajak masyarakat di desa, untuk berlakukan hidup sehat dengan harapan bisa memutus mata rantai virus corona. Substansi yang diharapkan, adanya kesadaran dari setiap individu sebagai garda terdepan dalam melakukan pencegahan dengan membiasakan diri untuk selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Nah hal-hal ini penting untuk masyarakat ketahui. Makanya kita selalu ingatkan mereka akan bahayanya virus ini. Jadi kesehatan diri itu harus dijaga dengan baik,” ucapnya.

Lakesjanan menambahkan, selain melakukan sosialisasi akan bahaya virus corona, pihaknya juga lakukan sosialisasi tentang penggunaan Dana Desa (DD) secara baik dan benar pada tiga aspek pencegahan Covid-19 tingkat desa, seperti, Bantuan Langsung Tunai dan Padat Karya Tunai yang akan diterima masyarakat.

“Selain sosialisasi Covid-19, kita juga sosialisasikan penggunaan DD untuk Covid-19 di desa. Sehingga dalam penyalurannya janga salah sasaran,” ungkapnya.

Dia berharap, sosialisasi yang diberikan oleh pihaknya selaku Tim Gustu tingkat desa dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mata rantai virus corona dapat teratasi dengan baik.

Selain itu, dia juga berharap, bantuan yang nantinya disalurkan ke masyarakat tersebut, agar tersalur dengan baik sehingga masayarakat bisa menikmatinya dengan baik.

“Saya harap sosialisasi terebut dapat dilaksanakan oleh masyarakat masing-masing desa. Dan bantuan yang tersalur harus benar-benar tersalur, karena itu hak masyarakat di desa itu,” tutupnya. (WAL)

Comment