by

Tim Medis Covid-19 Apresiasi Bantuan APD Partai NasDem

Ambon, BKA- Tim medis dan seluruh komponen masyarakat Maluku memberikan apresiasi positif, terhadap langkah partisipasi yang dilakukan keluarga besar Partai NasDem dibawah pimpinan ketua Umum H. Surya Paloh, dalam memerangi perkembangan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Dalam pesan WhatsApp Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua, yang diterima, Berita Kota Ambon, Sabtu(9/5), menerangkan, penyerahan bantuan APD dari Partai NasDem itu diterima langsung oleh
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Maluku, Dr. Henderina Tuanakotta, M.Kes.

Penyerahan bantuan itu dilakukan bagi tiga organissi provesi kesehatan, yakni, Sekretariat IDI Maluku, PDGI RS Valanten dan PPNI RSUD dr. Haulusy Ambon.

Hamdani Laturua mengungkapkan, pada penyerahan bantuan itu, Ketua IDI Provinsi Maluku, Dr. Henderina Tuanakotta, mengungkapkan, meski dalam situasi yang semakin mencekam atas peningkatan kasus yang terjadi di Maluku, terlebih khusus di Kota Ambon, Partai NasDem tetap turut berperan dengan melakukan aksi sosialnya, guna meringankan sejumla kendala yang dihadapi dalam melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19, baik itu bagi para dokter maupun bagi tenaga medis lainnya.

Lanjut Laturua, Ketua IDI Maluku juga mengatakan, kalau bentuk kepedulian yang dilakukan Partai NasDem ini merupakan wujud dari semangat restorasi yang sesungguhnya dari misi besar partai tersebut. Sehingga mereka berharap, seluruh keluarga besar Partai NasDem terus menjadi contoh bagi seluruh komponen yang lain, untuk bersama-sama menghentikan laju perkembangan Covid-19.

Untuk itu, Laturua mengatakan, para tenaga medis merupakan garda terdepan dalam perjuangan memerangi wabah mematikan tersebut. Sehingga mereka perlu diberi apresiasi dan dukungan atas upaya yang dilakukan.

“Kami sadari, apa yang kami lakukan bersama dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem dalam bentuk bantuan ini tidak seberapa, bila dibandingkan dengan pengabdian para pahlawan medis ini. Namun kami mencoba memberikan bantuan APD berupa Hazmat Suit, sehingga bisa mengurangi kekuatiran mereka, walau sebenarnya jumlah yang diberikan belum sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan dalam jangka waktu kedepan, ” terang Laturua.

Ia menambahkan, semangat dan dukungan yang disampaikan oleh para tenaga medis pada penyerahan bantuan tersebut akan menjadi motifasi bagi Partai NasDem, dari pusat hingga daerah, untuk terus melakukan aksi sosial lanjutan. Sehingga diharapkan, seluruh komponen partai ditingkat daerah akan lebih memiliki kepedulian untuk terus bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk memutus mata rantai virus mematikan ini.

“Saya berharap kepada seluruh kader untuk kerja keras melawan virus ini dengan senantiasa memanjatkan doa dan tetap mengikuti anjuran protokoler kesehatan dari pemerintah, sehingga kita semua tetap dalam kondisi yang sehat,” pungkasnya. (RHM)

Comment