by

Timnas Indonesia U-19 Tanpa Target Menang di Kroasia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan tidak membebankan target untuk meraih kemenangan kepada Timnas Indonesia U-19 saat bermain dalam laga uji coba International U-19 Friendly Tournament.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan untuk mengikuti laga uji coba yang juga diikuti Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Di laga perdana, tim Garuda Muda akan menjajal kekuatan Bulgaria yang takluk 2-3 dari Kroasia pada laga perdana pada 5 September.

“Dengan turnamen dan beberapa uji coba dengan tim kuat tersebut, PSSI tidak menargetkan kemenangan,” sebut Iwan Bule dilansir dari situs resmi PSSI.

Lebih lanjut Iwan Bule mengatakan bahwa tujuan dari uji coba yang digelar di Kroasia adalah untuk melihat perkembangan setiap pemain dan tim secara keseluruhan.

“Karena target dan tujuan kami tentu berprestasi di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 nantinya,” imbuhnya.

Selain mengikuti turnamen mini, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan persiapan dengan laga uji coba lainnya di Kroasia. Termasuk dengan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

TC di Kroasia menjadi salah satu program persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021. Dalam pelaksanaannya, PSSI dibebankan target untuk bisa membawa Timnas Indonesia U-19 minimal lolos fase grup Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Kami harap pemain terus berjuang keras dan semangat dalam berlatih. Apalagi selama di Kroasia tidak ada karantina serta mendapat fasilitas bagus seperti hotel, makanan, dan tempat latihan,” kata Iwan Bule.
(INT)

Comment