by

TNI-AD Bantu Renovasi Rumah Sairpaly

Ambon, BKA- TNI-AD terus berupaya untuk membangun sinergitas dengan masyarakat, dengan berbagai kegiatan sosial, seperti yang dilakukan oleh personil Loki Pos Loki SSK II, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151.

Mereka membantu merenovasi rumah milik Kostan Sairpaly, yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, Selasa (21/7).

Kepedulian anggota TNI-AD itu mendapat apresiasi dari Kostan Sairpaly, Bahkan dia mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas Yonif RK 732/Banau, karena sudah meluangkan waktu untuk membantu renovasi rumahnya

“Saya sangat merasa terbantu dengan bantuan dari personil Satgas Yonif RK 732/Banau, yang turut kerja langsung dilapangan untuk membangun rumah saya, ” kata Sairpaly.

Ia berharap, agar TNI-AD selalu ada untuk membantu ketika masyarakat merasa kesulitan. “Setiap kesulitan warga diwilayahnya, diharapkan Personil Pos Satgas Yonif RK 732/Banau dapat selalu mengatasi, seperti, yang dilakukan oleh Pos Loki SSK II,” harapnya.

Sementara itu, Kotis Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf. Suhendar Suryaningrat, mengatakan, TNI-AD akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat yang butuh bantuan.

“Selagi kita masih bisa membantu, kita akan bantu dengan semaksimal mungkin. Apalagi dengan suatu hal yang namanya suatu hal pokok seperti rumah, pasti akan kami bantu. Mengingat bapak Kostan Sairpaly sendiri juga sudah berkeluarga, apabila tidak kita bantu dengan segera, bagaiamana nasib keluarganya. Dengan waktu yang ada, kami harapkan Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau dapat berbuat banyak lagi yang bernilai serta bermanfaat.” ungkap Suhendar, sesuai rilis yang diterima koran ini.

Suhendar juga berharap, dengan jumlah personil yang ada, dapat mempercepat proses pembangunan rumah Sairpaly. Apalagi proses pekerjaan yang dilakukan saat ini dihadapkan dengan kondisi hujan. Hal ini dikhawatirkan bisa menjadi hambatan.

“Namun hal ini tidak menjadi alasan bagi personil Pos Loki SSK II. Pekerjaan akan dilaksanakan sampai dengan selesai, ” tandasnya.(BKA-1)

Comment