by

TNI Donasi Dana Untuk penderita Hydrocephalus di Aru

Ambon, BKA- Menyikapi aksi kemanusiaan bagi Putra Pardjala (7) yang menderita penyakit Hydrocephalus, Komandan Koramil 1503-04/Jerol, Kecamatan Aru Selatan, Kabupaten Kepuluan Aru, Kapten inf Dody Masaoy, mengundang OKP Peduli se-Kabupaten Kepulauan Aru, untuk membahas penggalangan dana lanjutan terhadap Putra Pardjala.

“Jadi tujuan kita kumpul di hari ini di Markas Koramil 1503-03/Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, adalah untuk membicarakan penggalangan dana lanjutan terhadap adik kita Putra Pardjala, yang saat ini terbaring sakit akibat penyakit Hydrocephalus yang di deritanya sejak bayi hingga 7 tahun,” ujar Komendan Koramil 1503-04/Jerol, Kapten inf Dody Masaoy, kepada BeritaKota Ambon disela-sela pertemuan tersebut, Selasa (23/6).

Lanjut dia, selain gabungan OKP Peduli di daerah ini (Kepulauan Aru) menggalang dana untuk Putra Pardjala, Pihaknya (Koramil 1503-03/Dobo) juga sudah dua kali menggalang dana secara internal, yakni, dari tanggal 7 dan 19 Mey 2020.

“Pada tanggal 7 Mei itu, kita kumpulkan dana dan memberikan sembako dan sedikit uang. Sedangkan pada tanggal 19 kita berikan donasi uang yang di galang secara internal. Ya, Intinya kita akan selalu ada untuk masyarakat, membantu masyarakat dalam situasi seperti ini. Karena fungsi TNI ya seperti ini,” jelas pria dua balok di pundaknya itu

Dalam aksi kemanusiaan ini, lanjutnya, sontak mendapat perhatian dari Danrem 151 Binaya, Brigjen TNI Arnold Aristoteles P. Ritiauw, yang disampaikan kepada Dandim 1503 Tual, Letkol Infantri Mario Cristian Noya, dan langsung menginstruksikan kepada dirinya untuk berkoordinasi dengan gabungan OKP Peduli Kabupaten Kepulauan Aru yang sudah bergerak menggalang dana, agar menanyakan berapa besar anggaran yang dibutuhkan untuk pengobatan Putra Pardjala di Makassar nanti. Karena Danrem 151 Binaya akan turut berpartisipasi membantu mendonasi dana sisa yang belum terkumpul.

“Nah setelah saya mendapat telefon tadi malam dari Dandim, terkait partisipasi Danrem dalam aksi kemanusiaan ini, saya langsung menghubungi inisiator aksi, Latief Madilis, untuk mengatur waktu kumpul. Dan saya menyampaikan masksud Komandan Danrem itu. Dan puji Tuhan, pertemuanya berjalan lancar hari ini. Saya akan melaporkan hasilnya ke Danrem dan Dandim, sambil menunggu arahan lanjutan,”pungkasnya

Selain itu, koordinator aksi kemanusiaan, Robby Tildjuir, mengatakan, donasi dana yang sudah terkumpul sampai saat ini totalnya Rp 41. 977.000. Dana ini akan langsung di transfer ke rekening Putra Pardjala.

“Dana yang terkumpul hingga saat ini, sudah Rp.41.977.000 juta. Dana ini masih kurang karena target yang di butuhkan untuk operasi adik Putra itu mencapai 70 juta lebih. Jadi kita akan aksi galang dana lagi,”ungkapnya

Selain itu, gabungan OKP Peduli Kabupaten Kepulauan Aru yang diwakilkan, Tildjuir mengatakan, sangat mengapresiasi dan bersyukur atas partisipasi TNI di Maluku dan Khususnya di Kepulauan Aru dalam membantu medonasi untuk pengobatan Putra Pardjala penderita penyakit Hydrocephalus.

“Kami sangat mengapresiasi dan bersyukur atas kepedulian TNI dalam aksi kemanusiaan buat adik Putra Parjala ini, harapan kami semoga tali silahtuahim dan kekompakan ini akan tetap terjalin demi membantu masyarakat yang kurang mampu di daerah yang kita cintai ini,”ungkapnya (WAL)

Comment