by

TNI/Polri Salurkan Paket Sembako ke Warga

Ambon, BKA- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku bersama Kodam XVI Pattimura Ambon menggelar bakti sosial, berupa pembagian sembako kepada masyarakat kota Ambon yang terdampak virus corona atau covid-19.

Bakti sosial ini diawali dengan acara penyerahan bingkisan bantua secara simbolis dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, dan Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, kepada perwakilan personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat, yang selanjutnya akan disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang berhak menerima.

Upacara penyerahan bingkisan sembako secara simbolis ini berlangsung di halaman Mapolresta Ambon, pada Jumat (15/5).

Turut hadir, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan De Fretes, para pejabat utama Polda Maluku, para asisten Kodam XVI Pattimura Ambon, para Pamen Polda yang ditunjuk, Danrem 151 Binaya, Dandim 1504 pulau Ambon, Kapolresta Ambon bersama pejabat Polresta, Para Kapolsek jajaran Polresta Ambon, serta personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Ambon dan Kodim 1504 Pulau Ambon.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, dalam arahan singkatnya menyampaikan, bakti sosial itu sebagai wujud kepeduli TNI/Polri terhadap masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku kembali menyalurkan sembako kepada masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku.

“Bantuan yang diberikan semoga bukan hanya meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat ekonomi lemah. Namun sebagai upaya pembelajaran agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dengan mengikuti anjuran pemerintah,” ungkap Taufiq.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar. Menurutnya, dalam rangka membantu masyarakat di Kota Ambon yang terkena dampak Covid-19, TNI/Polri kembali menyalurkan beberapa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Total keseluruhan sembako yang disalurkan berjumlah 8870 paket. “Sumber dananya dari mana? Dari Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura sendiri. Tidak berasal diri mana-mana. Oleh karena itu, biarlah bantuan yang diberikan ini membantu mengurangi beban masyarakat di Kota Ambon,” jelas Djafar.

Pantaun koran ini, selesai penyerahan secara simbolis sembako di Mapolresta Ambon dan Pp Lease, Pangdam XVI Pattimura dan Kapolda Maluku langsung melepas secara resmi personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melaksanakan penyerahan bantuan ke desa masing masing. (SAD)

Comment