by

Toisuta Peluang Rebut DPD II Golkar

Ambon, BKA- Dari lima bakal calon yang telah mendaftar, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta dinilai lebih berpeluang merebut kursi Ketua DPD II Golkar Kota Ambon pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar periode 2020-2025.

Ketua Tim Pemenangan Elly Toisuta, Zeth Pormes, mengaku, pihaknya telah mengembaikan berkas pendaftaran kepada Ketua Stering Komite pada Rabu (26/8) kemarin. Yang mana sesuai pentahapan, pelaksanaan Musda Golkar akan dilakukan pada 31 Agustus 2020.

“Kami berikan apresiasi kepada Walikota Ambon Richard Louhenapessy selaku Ketua DPD II Golkar Kota Ambon saat ini dan ketua Stering Komite yang telah mempersiapkan rangkaian Musda. Tahapan pendaftaran sampai pengembalian berkas berjalan dengan baik. Dan selaku ketua Tim, kita yakin saudari Elly Toisuta sangat berpeluang rebut Ketua DPD II Golkar Kota Ambon,” tandas Pormes, kepada wartawan di gedung DPRD Belakang Soya, Kamis (27/8).

Ketua Komisi I DPRD Ambon ini mengaju, ada lima calon Ketua DPD II Golkar yang siap bertarung memperebutkan posisi tersebut. Diantaranya Elly Toisuta yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Ambon, Sekretaris DPD II Golkar Kota Ambon, Max Siahay, Frederika Latupapua yang juga anggota DPRD Ambon, Rudi Lawalata dan Ilham Sipahutar.

Namun dari seluruh calon tersebut, Pormes menilai Elly Toisuta lebih berpeluang menduduki jabatan Ketua DPD II Golkar. Yakni sesuai pengalaman politik serta jabatan penting yang saat ini diduduki, salah satunya Ketua Kosgoro 1957 Maluku.

“Kami yakin sungguh lewat pertemuan yang telah kami lakukan dengan para pemilik hak suara pada Musda DPD II Golkar Kota Ambon, ibu Elly Toisuta aka dipercayakan untuk menahkodai atau memimpin Golkar untuk 5 tahun kedepan,” sebut Pormes.

Dijelaskan, majunya Elly Toisuta untuk bagaimana membangun kembali Partai Golkar gar bisa bangkit, jaya dan menang pada setiap momentum politik.

“Nah aktualisasi dari pada visi beliau (Elly Toisuta) sudah melakukan pertemuan dengan seluruh komponen Golkar. Baik itu di 5 kecamatan, organisasi mendirikan dan didirikan, para senior serta sesepuh Golkar di Ambon. Untuk sampaikan niat baik beliau dan visi, sekaligus meminta masukan dan pandangan dari seluruh stakeholder dalam rangka membangun partai Golkar kedepan,” terangnya.
Ia menambahkan, lewat visi Elly Toisuta untuk membangun kembali Golkar dari bawah di tingkat desa dan kelurahan akan semakin memperkuat Golkar pada level akar rumput.

“Kita akan bentuk kembali kelompok kader atau pokar-pokar di desa kelurahan. Kita akan lakukan penyegaran kembali terhadap pengrus desa atau negeri dan kelurahan di Ambon. Hingga pada level kecamatan, termasuk senior Golkar yang selama ini berkontribusi. Dimana gagasan mereka ini yang kita butuhkan untuk membangun Golkar,” tukas Pormes.

Ia optimis, dengan kepemimpinan baru Elly Toisuta akan mampu membawa kemenangan bagi Golkar. Salah satunya pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) tahun 2022 mendatang.

“Saya percaya lewat pengalaman politik Elly Toisuta, baik sebagai Bendahara Golkar, Ketua DPRD maupun Ketua Kosgoro 1957 Maluku, mampu membawa Golkar menuju cita -cita Golkar untuk lima tahun kedepan,” pungkas dia. (UPE)

Comment