by

Total Kasus Covid-19 Capai 109

Ambon, BKA- Angka kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku terus bertambah. Sebelumnya kasus tersebut berjumlah 107 orang. Kini bertambah 2 kasus, hingga totalnya 109 kasus.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, mengatakan, 2 pasien positif yang terbaru dari Kota Ambon itu hasil swab yang dari BTKL-PP kelas II Ambon.

Kasrul menjelaskan, 2 pasien tersebut sementara diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Polisi Bayangkara, Jalan Sultan Hasanudin, Pandan Kasturi, Kota Ambon.

Lanjut Kasrul yang juga Sekda Maluku itu, bahwa pihaknya baru mendapatkan kabar tentang kedua kasus baru tersebut. Besok baru dijelaskan identitas mereka secara akurat.

“Tidak tahu mereka Pelaku Perjalanan atau tidak, karena kita (GTPP) baru dapat tadi. Kan Kita dari BTKL cuma kasih dari Rumah Sakit. Nah nanti setelah besok dapat nomornya, baru kita tahu, ” ungkap Kasrul, kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (18/5).

Dari 109 kasus ini, 21 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh melalui hasil swab yang telah keluar sebanyak dua kali menyatakan negatif. Sedangkan 6 orang meninggal dunia.

Untuk itu, Kasrul kembali mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi anjuran dari pemerintah, guna menekan angka penyebaran kasus pasien terkonfirmasi positif yang kian memprihatinkan. (BKA-1)

Comment