by

Tujuh Catar Politekip Ikut Tes Kesehatan

 

Ambon, BKA-Lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tujuh peserta Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Politekip) asal Maluku, mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Kanwil Kemenkumham Maluku, Rabu (9/9).

Pelaksanaan Tes Kesehatan tersebut, merupakan lanjutan dari hasil seleksi penerimaan Catar Sekolah Kedinasan Politekip dan Politeknik Imigrasi (Politekim). Yang resmi dilaksanakan Rabu kemarin, di 33 titik lokasi. Salah satunya di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku.

Data resmi Humas Kanwil Maluku, Kamis (10/9), dari 93 orang pelamar asal Maluku, seluruhnya hanya mendaftar sebagai Catar Politekip, sedangkan untuk Politekim tidak ada. Dari jumlah tersebut, tujuh orang Catar Politekip berhasil lolos SKD, sehingga berhak mengikuti tahap pemeriksaan kesehatan.

Pelaksanaan tes kesehatan tersebut, dilakukan sesuai penerapan protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tim Pemeriksaan Kesehatan dihadirkan dari Dinas Kesehatan Kota Ambon. Yakni satu orang dokter dan satu orang perawat. Sedangkan tiga orang tim kesehatan lainnya berasal dari perawat Kanwil Kumham Maluku, yang bertugas melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan sesuai petunjuk teknis (juknis).

Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Maluku, Agung Rektono Seto, dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini harus dilakukan dengan sangat teliti sesuai dengan junknis dari pusat. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Corona.

Dia menegaskan, terkait penyesuaian kegiatan, seluruhnya disesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Kita hanya melaksanakan sesuai dengan prosedur, mengenai lulus dan tidaknya peserta. Semua menjadi penilaian pusat bukan penilaian kita di daerah. Untuk itu, bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan ketentuan yang telah ada,” pungkas Agung. (LAM)

Comment