by

Tujuh Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Ambon, BKA- Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Maluku terus bertambah setiap hari. Saat ini jumlahnya sudah mencapai 188 kasus.

Tapi berkat kesigapan tenaga medis, jumlah itu berlahan dikurangi dengan penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh atau sudah negatif.

Tujuh pasien yang telah dinyatakan sembuh, yakni, pasien dengan kodetifikasi pasien 63, pasien 67, pasien 70, pasien 71, pasien 72, pasien 98 dan pasien 97.

Karo Humas dan Protokol Provinsi Maluku, Melky Lohy, dalam rilisnya yang diterima koran ini, Rabu (27/5), mengatakan, mereka dinyatakan sembuh melalui hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas II Ambon, yang menyatakan negatif sebanyak dua kali.

Dengan adanya tujuh pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut, menjadikan jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Maluku yang berhasil sembuh sebanyak 34 orang.

“Sebelumnya, Gugus Tugas mencatat angka pasien sembuh dari pandemi Covid-19 sebanyak 27 orang. Tapi sekarang telah bertambah menjadi 34 orang,” kata Lohy.

Dia menambahkan, untuk kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terkini sudah tembus 188 pasien, 34 sembuh dan meninggal dunia 8 pasien.

“Tentunya kondisi sekarang ini terus memprihatinkan. Untuk itu masyarakat kembali diingatkan lagi, agar tidak lupa ikuti anjuran pemerintah guna menekan angka kasus yang waktu ke waktu terus naik,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment