by

Tunjangan Nonser Guru Dipertanyakan

Ambon, BKA- Sejumlah guru mempertanyakan tunjangan Non Sertifikasi (Nonser), yang belum diterima sejak Januari lalu.

“Tidak tahu, anggaran Nonser ini dikemanakan. Satu bulan kan hanya Rp 250 ribu. Tapi sudah dari Januari itu belum bayar. Tidak tahu kenapa,” kata salah satu sumber yang tidak mau namanya dikorankan, Minggu (31/5).

Seharusnya, terang sumber, keterlambatan pencairan anggaran tersebut mesti disampaikan kepada para guru, agar tidak menimbulkan berbagai pertanyaan. Karena memang itu merupakan hak guru yang harus didapatkan.

“Kita ini sudah jalankan tugas. Bahkan dalam situasi seperti sekarang ini pun kita tetap jalankan kewajiban. Walaupun belajar dilakukan di rumah, kita tetap jalankan tugas. Dengan demikian, wajar saja kalau kita pertanyakan hak kita,” ungkapnya.

Karena itu, dia meminta, agar secepatnya ada kejelasan terkait kapan pencairan anggaran Nonser tersebut. “Kita harapkan agar bisa ada kejelasan dari pemerintah soal ini. Termasuk Tunjangan Hari Raya (THR) yang juga belum cair, dengan alasan anggaran yang minim. Padahal, kalau mau dibilang, anggarannya sudah tersedia. Kenapa harus diatur seperti ini. Semoga ini tidak disalahkangunakan,” tandasnya. (LAM)

Comment