by

Uang Semester UKIM Hanya 50 Persen

Ambon, BKA- Pada proses registrasi ulang untuk Semester Antara, Universitas Kristen Indonesia Maluku Indonesia (UKIM) memberi keringanan pembayaran uang semester kepada mahasiswa sebesar 50 persen dari total yang harus dibayarkan.

Wakil Rektor Bidang Akademik UKIM, S. J. Heanussa, mengungkapkan, pembayaran 50 persen tersebut merupakan kebijakan pihak universitas, untuk membantu mahasiswa dalam pembiayaan perkuliahan.

“Pembayaran uang Semester Antara 50 persen ini merupakan kebijakan pimpinan UKIM. Bukan karena instruksi pemerintah,” ungkap Heanussa, Selasa (12/5).

Kebijakan tersebut dikeluarkan untuk membantu mahasiswa yang terdampak secara ekonomi, akibat wabah virus corona. Sehingga diharapkan, kebijakan pemotongan uang semester ini bisa memberikan semangat kepada mahasiswa untuk tetap melanjutkan studinya.

“Semoga kebijakan ini bisa meringankan beban orangtua. Khususnya mahasiswa yang memang benar-benar meraskan dampak wabah Covid-19,” ujarnya.

Memang ungkap Heanussa, wabahnya Covid-19 telah membuat situasi ekonomi semakin tidak menentu, dan berdampak pada banyak sektor, termasuk sektor pendidikan.

“Kondisi ini yang membuat, sehingga kita tidak bisa paksakan untuk mahasiswa harus membayar uang semester sesuai total jumlah pembayaran. Karena itu, diharapkan, kebijakan ini bisa membantu mahasiswa,” tandas Heanussa. (LAM)

Comment