by

UKIM Berharap Jumlah Maru Capai Target

Ambon, BKA- Hampir seluruh kampus di Indonesia mengalami penurunan pelamar calon Mahasiswa Baru (Maru) akibat pandemi Covid 19.

Walau ada tren demikian, namun Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dibawah kepemimpinan Rektor Dr. Jafet Damamain, tetap berharap dapat mematahkan hal itu. Sehingga jumlah Maru kampus tersebut bisa melebihi target.
Wakil Rektor Bidang Akademik UKIM, Dr. Melkhianus H. Pentury, mengungkapkan, hingga saat ini target penerimaan Maru UKIM telah mencapai 76 persen.

Dari target 1.200 Maru 2020/2021, UKIM telah memiliki 917 Maru yang lolos seleksi. “pada gelombang I, calon Maru yang lulus seleksi sebanyak 328 Orang. Gelombang II, sebanyak 589 Maru. Sehingga total Maru sekarang sudah 917. Dengan total Maru sekarang, kami berharap bisa capai target 100 persen. Karena sekarang sudah 76 persen,” katanya
Untuk mencapai target yang diharapkan, kata Pentury, penerimaan UKIM tengah membuka pendaftran calon Maru gelombang III.

Menurutnya, mulai dari gelombang I hingga III, semua proses penerimaan Maru dikampus tersebut dilakukan secara Daring dan Luring.

“Jadi kami masih membuka kesempatan penerimaan Maru gelombang III, yang sudah dibuka sejak 1 Juli hingga 10 Agustus mendatang. Termasuk Program studi (Prodi) yang baru dibuka, yakni, Teknik Informatika (dibuka pada tahun 2019) dan Program Studi Ilmu Hukum (dibuka pada tahun 2020),” tutur Pentury.

Untuk semua proses tersebut, dia berharap, penerimaan Maru pada gelombang III dapat berjalan dengan lancar, sehingga bisa menjawab target yang ditentukan.

“Semoga semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Khususnya, bisa mencapai target jumlah Maru ditahun ini,” pungkasnya. (LAM)

Comment