by

UKIM Buka Pendaftaran Gelombang II

Ambon, BKA- Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (maru) gelombang II, tahun akademik 2020/2021, bagi lulusan SMA atau sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi (PT) tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik UKIM, S.J. Heanussa, menjelaskan, tahapan serta mekanisme pendaftaran mahasiswa gelombang II sama seperti pendaftaran gelombang pertama, yakni, dilakukan secara online dan ofline.

“Jadi saat ini, penerimaan maru gelombang II sudah dibuka mulai 1 sampai dengan 30 Mei mendatang. Seperti sebelumnya, gelombang II juga daftar secara online dan offline. Bagi yang ingin mendaftar secara online, bisa akses lewat PNMB UKIM yakni htttp://pnmbukim.onlineI. Sementara offline bisa langsung ke bagian akademik UKIM,” ujar Heanussa, Senin (4/5).

Sebagai kampus yang memiliki visi dan misi menjadi universitas yang mandiri, bermartabat dan memiliki kualitas yang baik dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi serta budaya demi mensejahteraan kehidupan masyarakat, sudah tentu UKIM menginginkan mahasiswa yang mampu menjawab harapan kampus orang basudara itu.

Untuk itu, kepada para calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri, Heanusa berharap, dapat mempersiapkan berkas-berkas yang sesuai persyaratan.

“Kalau berkas sudah lengkap, bisa langsung mendaftar saja. Biar di rumah. Karena situasi saat ini membuat semua aktivitas kampus dilakukan dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Heanussa bersyukur, karena ditengah wabahnya Covid-19, tahapan pendaftaran maru pada UKIM masih berjalan dengan baik hingga memasuki gelombang II.

Dia berharap, agar ditengah aktiivitas itu, para calon maru bisa mengikuti anjuran pemerintah, dengan tetap memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

“Kalau bisa, daftar saja di rumah. Yang penting berkas sudah siap, sudah tahu alurnya. Daftar online saja. Nanti kalau ada kendala, baru bisa konfirmasi dengan pihak akademik UKIM. Ini kita lakukan agar tidak keluar rumah terus,’’tandas Heanussa. (LAM)

Comment