by

UKIM Buka Prodi Hukum

Ambon, BKA- Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menambah satu program studi (prodi) baru pada tahun akademik 2020/2021, yakni, Prodi Hukum.

Pembukaan Prodi Hukum itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDikti) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, di Aula UKIM, Kamis (14/5).

SK dengan Nomor: 44567/A5/HK/2020 itu diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Muhammad Bugis, kepada Rektor UKIM, Dr. Jafet Damamain.

Damamain dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada LLDikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara serta semua pihak, atas dukungan maupun kerja sama yang baik, sehingga kampus orang basudara itu kembali memiliki prodi baru.

“Selama proses dan tahapan pengusulan prodi ini, tidak ada hambatan. Karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih, karena semuanya berjalan dengan baik, berkat kerja sama pihak LLDikti serta semua pihak yang selalu membantu. Bahkan terus mendorong, agar pengusulan prodi ini cepat selesai. Dan Puji Tuhan, apa yang kita usahkan sudah berhasil,” ungkap Damamain.

Menurutnya, dengan di bukanya prodi baru tersebut, maka proses penerimaan mahasiswa baru pun akan dilakukan di tahun ini. Semua kesiapan teknis yang berkaitan dengan jalannya prodi tersebut telah diatur secara baik.

“Kesiapan diawal pembukaan prodi ini sudah disiapkan. Termasuk tenaga dosen, kita sudah punya 8 tenaga. Sehingga, sudah bisa berjalan pada tahun ini. Karena itu, penerimaan mahasiswa baru sementara di lakukan,” tuturnya.

Kepala LLDikti, Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Muhammad Bugis, mengatakan, sangat mengapresiasi semangat pimpinan UKIM serta jajarannya, yang terus berupaya menjemput peluang di masa depan. Sehingga prodi di kampus tersebut terus bertambah.

“Selamat kepada keluarga besar UKIM. Hari ini sudah tambah satu prodi lagi. Ini menunjukan UKIM terus berkembang. Karena itu, saya berharap, tidak sampai disini saja. Saya tantang bapak rektor dan semua jajaran yang ada, untuk terus berupaya mencari peluang, untuk buka prodi lain yang belum ada di UKIM,” pungkas Bugis. (LAM)

Comment