by

UKIM Masih Kejar Target Penerimaan Maba

 

Ambon, BKA- Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) saat ini tengah melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) bagi Mahasiswa Baru (Maba) tahun akademik 2020/2021. Walau demikian, proses penerimaan Maba masih terus dilakukan oleh kampus itu.

Hal itu dilakukan guna memenuhi target penerimaan Maba pada beberapa Program Studi (Prodi) di kampus orang basudara itu. Sehingga dilakukan dibuka penerimaan Maba untuk gelombang khusus, hanya untuk beberapa fakultas saja.

Rektor UKIM, Dr. Jafet Damamain, mengatakan, pada proses penerimaan Maba I hingga III, target Maba untuk beberpa fakultas sudah terpenuhi. Namun terhadap beberapa fakultas, target itu belum dipenuhi, sehingga dilakukan penerimaan Maba untuk gelombang khusus.

“Jadi ada beberapa prodi yang masih bisa terima Maba, sehingga kita buka gelombang khusus sampai jelang proses perkuliahan tanggal 7 September nanti. Misalnya pada Fakultas Teologi untuk Prodi Teologi Kristen Protestan dan Fakultas Kesehatan untuk Prodi Keperawatan, itu tidak lagi terima Maba. Kalau yang lainnya masih tetap terima sampai penutupan nanti,” ujar Damamain, Minggu (23/8).

Saat ini, ungkapnya, jumlah Maba UKIM secara keseluruhan sebanyak 957 orang. Jumlah tersebut harus disyukuri, karena jumlah itu hampir memenuhi target.

“Terget kita sebenarnya 1.200 Maba. Tapi kalau mau bilang, jumlah 957 dengan kondisi sekarang ini (Covid-19), bagi saya, itu luar biasa. Sehingga harus disyukuri,” pungkasnya.(LAM)

 

 

Comment