by

UKIM Terus Benahi Sistem IT

Ambon, BKA- Universitas Kristen Indonesia (UKIM) terus melalukan pembenahan terhadap sistem Informasi dan Komunikasi (TIK) yang mereka miliki.

Kepala Biro (Karo) Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi UKIM, Paulus Rikumahua, upaya pembenahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya berbagai kegiatan kampus yang harus dilakukan secara online dimasa pandemi Covid-19.

“Sebab dengan penyebaran virus yang semakin meluas ini, kita belum tahu, kapan aktivitas dikampus bisa berjalan normal. Sehingga perlu untuk menyiapkan berbagai fasilitas kampus, salah satunya adalah melakukan pembenahan terhadap sistem IT kita. Karena pasti kegiatan-kegiatan kampus akan dilakukan secara online,” ujarnya, Kamis (25/6).

Lanjutnya, meskipun kampus orang basudara itu telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas IT, seperti, akses internet dan lainnya, namun harus terus dilakukan pembenahan. Mengingat, kedepannya, akan ada agenda besar kampus yang dilakukan secara online. Dan itu tentu membutuhkan kesiapan yang matang.

“Bulan Juli atau Agustus nanti, rencanannya UKIM akan melakukan wisudah. Dan itu dilakukan secara online. Untuk memastikan itu bisa berjalan lancar dan sukses, maka tentu kita harus benahi sistem yang ada, agar pada saatnya nanti, proses wisudah bisa berjalan sukses,” kata Rikumahua.

Bukan hanya itu, sejumlah program studi di kampus yang dipimpin Rektor Dr. Jafet Damamain tersebut juga akan mengikuti proses akreditasi, yang semuanya akan dilakukan secara online.

“Jadi akan ada asessmen secara online untuk Prodi Teknik, Kesehatan dan Akuntasi. Ini juga harus kita siapkan dengan baik. Apalagi berkaitan dengan akreditasi, maka perlu ada sistem IT yang lengkap, guna mendukung pelaksanaannya berjalan lancar,” tutupnya. (LAM)

Comment