by

Usai Pandemi, Parkiran Elektronik Diperbaiki

Ambon, BKA- Diperkirakan usai pandemi Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon akan memperbaiki dua mesin parkiran elektronik yang sudah lama rusak.

Kepala Dishub Kota Ambon, Robby Sapulette menegaskan, perbaikan mesin tersebut hanya bisa dilakukan oleh teknisi dari penstributor mesin parkir elektronik yang ada di Surabaya.

Karena mengingat bahwa, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, sedang berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga menunggu usai pandemi agar teknisi dari Surabaya bisa didatangkan, guna menyelesaikan kerusakan parkiran elektronik.

“Memang kondisinya kemarin itukan sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu, itukan memang sudah harus dilakukan pemelihara secara rutin. Karena kendalanya itu covid, jadi teknisinya itukan harus didatangkan dari Surabaya,” tutur Sapulette, saat di temui koran ini di ruang kerjanya, Rabu (12/8).

Menurutnya, teknisi harus didatangkan dari Surabaya, lantaran tidak ada teknisi khusus mesin parkir elektronik di Kota Ambon. Dan harus menyiapkan sedikit anggraan buat transportasi pulang pergi para teknisi tersebut.

“Karena tidak ada teknisnya di Ambon. Nantikan kita hitung lagi, dia (Teknisi) punya ongkos pulang pergi, akomodasi transportasi dia punya uang harian, ” cetusnya.

Dituturkan, masyarakat Kota Ambon perlu berasabar sembari menunggu wabah selesai atau kemungkinan angka kasus Covid-19 menurun, agar pihaknya bisa langsung datangkan teknisi.

“Tapi nanti kita bersabar sampai dengan selesai covid berakhir. Atau paling kurang covid turun baru kita bisa datangkan teknisinya dari Surabaya. Teknisinya kan dari distributor itu. Kalau tahun kemarin juga rusak diperbiki bisa berfungsi, sekarang rusak lagi,” bebernya.

Seluruh mesin parkir elektronik yang baru mulai dipasang sekitar tahun 2018 ini, sudah mulai rusak dan sementara waktu belum dapat difungsikan. “Sementara ada diistirahatkan. Ada dua juga yang rusak,” sebut Sapulette.

Tambah Robby, tidak hanya Pemerintah Kota mengalami kerusakan mesin parkir elektronik, tetapi ada juga mesin parkir di mall mall yang mengalami kerusakan. Sehingga untuk memperbaiki mesin tersebut, harus menunggu berakhirnnya pandemi ini.

“Bukan cuma yang punya pemerintah kota saja, tapi coba liat di pintu-pintu masuk mall-mall itukan juga sering mengalami kerusakan lalu diperbaiki. Tapi karena mempertimbangkan kondisi, harus bersabar akan diperbaiki,” tutupnya. (BKA-1)

Comment