by

Usman Ingin McGregor Buktikan Mulut Besar di UFC

Kamaru Usman menyatakan ia bersedia meladeni Conor McGregor bila petarung Irlandia itu benar-benar serius menantangnya bertarung.
Usman menyatakan bahwa McGregor tak bakal kesulitan mewujudkan duel melawan dirinya bila ucapannya tentang kelas welter benar-benar serius.
“Bila Conor McGregor ingin merasakan kelas welter, dia tahu siapa raja di divisi ini. Saya tidak akan pergi kemanapun! Saya ada di sini,” ucap Usman.
“Bila Conor berani membicarakan saya lewat mulutnya, marilah menjajalnya secara langsung,” kata Usman menambahkan.

Usman menyatakan bahwa McGregor sudah sempat diberi tawaran untuk bertarung di awal tahun namun tidak memberikan jawaban tegas.
“Saya tawarkan pertarungan perebutan gelar. Saya berkata ‘Bila kamu menginginkan ini, laga ini jadi milikmu, dapatkanlah’. Dan ternyata dia hanya diam,” ujar Usman.

Usman sendiri mengakui bahwa ia juga punya rencana untuk menantang George St-Pierre [GSP]. Namun hal itu juga tak akan mempengaruhi niat Usman untuk memberikan ruang bagi McGregor bila ia benar-benar berminat.

“Ya, saya ingin menguji kemampuan saya menghadapi sosok seperti itu [GSP]. Namun sejauh Conor McGregor masih menyatakan menginginkan sabuk ini, dia bisa berbicara dengan sang raja.”

“Ambisinya untuk menjadi juara kelas welter bakal berubah jadi mimpi buruk ketika ia berada bersama saya di Octagon,” tutur Usman.

Usman sendiri disebut harus beristirahat selama enam bulan akibat mengalami patah hidung di UFC 251. Dalam laga itu, Usman sejatinya benar-benar mendominasi pertarungan dan akhirnya menang angka mutlak di akhir pertarungan.

Jorge Masvidal yang kalah justru hanya harus beristirahat selama satu bulan. Dengan kondisi tersebut, Usman baru bisa tampil di UFC pada awal tahun depan. (INT)

Comment