by

Video Belajar Daring Jadi Pilihan

Ambon, BKA- Larangan melakukan belajar tatap muka saat ini, menyebabkan pihak sekolah terus berupaya menggunakan berbagai cara agar anak-anak didiknya bisa tetap belajar. Salah satunya dengan membuat video belajar setiap hari, untuk dikirim kepada siswa. Seperti yang dilakukan oleh SD Negeri 66 Ambon.

Kepala SD Negeri 66 Ambon, Peggy Titahena, video belajar yang dikirim kepada siswa itu dibuat oleh masing-masing guru kelas. Selanjutnya dikirim melalui berbagai aplikasi online yang sudah disiapkan kepada siswa. Hal itu dilakukan setiap.

“Jadi video belajar setelah sudah disiapkan, langsung dikirim ke grup wathsaap masing-masing kelas. Itu kan sudah dibuat, jadi tinggal siswa buka dan belajar kapan saja. Bisa pagi, siang maupun malam. Karena kebanyakan siswa gunakan Hp orangtua, sehingga harus disesuaikan dengan waktu. Kalau orangtua pulang malam, maka anaknya nanti nonton video malam. Yang penting, video itu tidak dilewatkan, sebab besok sudah ada video berikutnya,” ujar Titahena, Senin (24/8).

Video belajar tersebut, kata Titahena, merupakan pilihan sekolah untuk menjawab keterbatasan siswa maupun orangtua. Karena rata-rata anak-anak didiknya, tergantung dari waktu orangtua. Untuk itu, tidak bisa dipaksakan mereka belajar Daring tanpa orangtua.

“Sehingga mau tidak mau, kita sebagai guru harus buat video belajar setiap hari untuk kirim. Supaya kalau orangtua pulang kerja, anaknya bisa gunakan Hp untuk menonton video yang dikirim. Itu yang saya kira bisa membantu anak-anak ini dalam belajar ditengah kondisi sekarang ini. Sebab, kita masih dilarang untuk belajar tatap muka. Jadi, ini kita lakukan sampai dengan adanya perintah dari dinas,” tutupnya. (LAM)

Comment