by

Visit Ambon 2020 Dipending

Ambon, BKA- Program Visit Ambon 2020 yang telah dirancang sebelumnya oleh Pemerintah Kota Ambon, akhirnya dipending. Padahal, program ini telah digadang akan memberikan banyak manfaat bagi Kota Ambon dikarenakan akan banyak wisatawan yang berkunjung.

Akan tetapi, dengan adanya wabah covid 19 yang melanda saat ini, membuat program tersebut dipending dan akan disesuaikan dengan kondisi kedepan.

“Untuk visit Ambon 2020 itu kita pending dulu, dan kita lihat kondisinya kedepan seperti apa,” tandas Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat, kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (22/7).

Meski di pending, pihaknya tetap melakukan beberapa kegiatan yang dilakukan secara virtual karena tidak memungkinkan untuk dilakukan secara tatap muka. “Tapi ada beberapa kegiatan yang kita lakukan secara virtual,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, untuk puncak kegiatan Visit Ambon 2020 sendiri memang dilaksanakan pada bulan September hingga Oktober 2020. Dan ada kegiatan yang jalan dan yang tidak akibat adanya pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara untuk kegiatan lainnya yang telah diagendakan, belum dapat diketahui apakah akan berjalan atau tidak. Karena belum diinventarisir oleh pihaknya. “Kita belum tahu karena belum diinventarisir, tapi memang ada yang jalan dan tidak jalan,” bebernya.

Rico mencontohkan, untuk salah satu kegiatan Visit Ambon 2020 yakni Ambon Fest Week juga masih menunggu situasi dari Kota Ambon maupun Indonesia kedepan. Dikarenakan, ada beberapa musisi dari luar negeri berharap dapat datang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Contoh Ambon Fest Week 17-24 Oktober, masih menunggu situasi Indonesia yang masih dengan pandemi covid-19. Karena memang ada yang sudah mau datang dari Belanda. Dan memang ketika agenda itu jalan, dari Belanda akan membuat kemasan sederhana namun meriah walaupun tidak sama dengan direncanakan sebelumnya,” tambahnya.

Dan pihak Fest Week di Belanda maupun Pemkot Ambon masih melihat kondisi ini, apakah bandara luar negeri maupun dalam negeri sudah bisa dibuka atau belum. Karena faktanya, sambung dia, mereka masih menunggu informasi dari pihak Pemerintah Kota.

“Semoga pandemi covid 19 dapat segera berakhir, agar seluruh kegiatan yang telah diprogramkan dapat dijalankan. Karena dapat memberikan dampak yang positif juga bagi masyarakat,” harap dia. (DHT).

Comment