by

Waaster Kasdam Tinjau 12 Lokasi Program TMMD Di Maba

Ambon, BKA- Waaster Kasdam XVI/Patimura, Letkol Inf. Yayat Priatna Prihatina, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meninjau langsung hasil pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (26/7).

Didampingi oleh Pa Bung Haltim, Mayor Inf Ibrahim Malik dan Pasi Ter TMMD, Lettu Inf Sopian Litilolly, Waaster turun langsung ke 12 titik sasaran program TMMD yang berada pada 11 desa di kecamatan tersebut, untuk melihat hasil pekerjaan yang telah dicapai.

Pekerjaan yang dilakukan di 12 lokasi sasaran yang ada di Kecamatan Maba, semuanya telah memenuhi target 100 persen pekerjaan.

Terhadap capaian tersebut Waaster memberikan apresiasi terhadap semua anggota Satgas TMMD yang terlibat. “Ini semua atas upaya dan dukungn dari masyarakat untuk saling membantu. Ini bukti kerjasama dan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mencapai tujuan. Kalau semua mau berusaha dan pantang menyerah, apapun permasalahannya pasti bisa diatasi bersama,” ucap Waaster.

Bukan hanya kegatan fisik berupa infrastruktur saja yang ditinjau, namun kegiatan non fisik tentang beragam bidang penyuluhan juga ikut dievaluasi oleh Waaster. Seperti yang dilakukan saat berkunjung ke Pos Kotis TMMD ke 108 Kodim 1505/Tidore.

“Hasil yang memuaskan dengan target sasaran fisik dan non fisik yang sesuai dan tepat waktu,” katanya.

Namun hal ini, lanjut Waaster, tidak lantas membat Satgas TMMD 108 merasa puas. Karena masih banyak evaluasi dan masukan-masukan sebagai analisa kegiatan serupa dimasa yang akan datang. Sehingga TNI, khususnya Kodim 1505/Tidore harus terus berkarya dan berinovasi meningkatkan pengabdian TNI kepada Rakyat.

Dan TNI, lanjutnya, akan terus memberikan dharma bakti terbaiknya, salah satunya melalui program TMMD kedepan.

“Program TMMD adalah wujud kekompakan TNI dan rakyat dalam bekerjasama membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal ini berdasarkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai putra putri ibu Pertiwi, yang bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk membangun negeri tercinta,” pungkasnya. (Pendam16)

Comment