by

Wabup Aru Pantau Penyaluran Sembako

Ambon, BKA- Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Aru terus bergerak menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu maupun terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, terlihat turut memantau penyaluran sembako yang dilakukan oleh Dinas Sosial kabupaten itu, Selasa (21/7).

Selain Wakil Bupati, tampak juga anggota DPRD Djafarudin Hamu, Staf Ahli Bidang Administrasi dan Keuangan, Alex Tabela, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Abdul Halik Lesubun, Asisten II, Gabriel Morwarin, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jusuf Apalem.

Tak hanya memantau penyaluran sembako, Wakil Bupati juga turut membagikan masker gratis bagi masyarakat penerima Sembako.

Usai membagikan masker, Muin Sogalrey, mengatakan, kehadirannya bersama Djafar Hamu (DPRD) dan beberapa Muspida adalah untuk memonitoring langsung penyaluran sembako tersebut.

Dia ingin memastikan, penyaluran sembako tersebut benar-benar tersalur dengan baik. Tanpa ada interfensi dari pihak manapun.

“Kehadiran saya dan dewan, karena kami ingin memastikan langsung penyaluran sembako tepat sasaran, tanpa interfensi. Jadi benar-benar tersalur tepat sasaran,” ungkap Wabup.

Menurutnya, penyaluran bantuan sembako ini sama saja dengan penyaluran bantuan pemerintah lainnya, karena dalam penyalurannya menggunakan sistim By Name By Adresss.

Untuk itu, dirinya yakin bahwa penyaluran sembako terhadap masyarakat tak mampu yang merasakan dampak Covid-19 ini benar-benar tepat sasaran.

“Penyaluran bantuan sembako ini sama dengan bantuan sosial pemerintah lainnya yakni By Name By Address. Karena setiap KK hanya mendapat satu jenis bantuan. Dan tidak penerima double,” jelas Wabup.

Untuk itu, dia meminta masyarakat penerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga Kabupaten Kepulauan Aru tetap berada pada posisi zona hijau penyebaran Covid-19.

“Jadi bapak-ibu penerima bantuan harus tetap mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan ya, agar daerah kita tetap bebas dari Covid-19. Mari kita jaga zona hijau kita, agar tetap dalam lindungan Tuhan ya,” harapnya. (WAL)

Comment