by

Wagub Minta Masyarakat Proteksi Diri

Terkait Pencegahan Covid-19

Ambon, BKA- Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, meminta masyarakat Maluku untuk melakukan proteksi diri sendiri, untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut dia, lebih baik melakukan proteksi diri sendiri agar tidak terjangkit virus yang tengah mewabah secara global di seluruh dunia itu.

Hal ini disampaikan wagub Maluku saat melakukan konferensi pers untuk memperingati satu tahun masa pemerintahannya bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail, di kantor Gubernur Maluku, Senin (27/4).

Selain itu, dirinya juga berharap agar masyarakat dalam hal ini bisa selalu mengikuti anjuran pemerintah, untuk membantu memutus mata rantai penularan penyakit mematikan yang kian memprihatinkan di wilayah Maluku.

“Saya menghimbau agar masyarakat Maluku juga harus bisa mengikuti anjuran dari pemerintah, baik itu dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kota atau yang lain-lain. Serta juga dengan tugas-tugas teknis yang dikembangkan dari Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku. Sehingga masyarakat bisa terhindar dari wabah penyakit ini,” katanya.

Orno juga mengingatkan masyarakat untuk mendukung langkah-langkah Pemerintah Provinsi Maluku, terutama dalam penangangan bencana non alam yang sudah memakan korban jiwa di Indonesia ini.

“Semoga masyarakat Maluku bisa memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Maluku, untuk bisa melakukan apa yang bisa dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” harapnya

Tambahnya, masyarakat Maluku juga jangan lupa harus tetap yakin kepada Tuhan. Namun berjaga-jaga itu amat baik. Sehingga lebih baik lagi kalau masyarakat bisa memproteksi diri sendiri untuk menghindari Covid-19.

Orno juga tidak lupa mengucapkan selamat menjalan ibadah puasa bagi umat Muslim di Maluku. Dia mengingatkan, di bulan puasa tahun ini, masyarakat bisa lebih mentaqwakan diri kepada Tuhan yang maha kuasa. Karena kondisi dunia sekarang lagi dilanda bencana non alam alias virus corona.

“Juga di dalam bulan Ramadhan ini, bisa menjadi perekat rasa persaudaraan bagi antar umat beragama yang ada di Provinsi ini,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment