by

Wakapolda Pulang Kampung

Ambon, BKA- Dikesempatan menjalankan tugas sebagai Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan de Fretes, memanfaatkannya untuk pulang kampung di Negeri Oma, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Kedatangan orang nomor dua di jajaran Polda Maluku itu tentu saja menarik perhatian seluruh warga, Jumat (3/7).

Bukan sekdar melakukan silaturahmi, Wakapolda Maluku juga menyempatkan diri melakukan pembagian masker dan sembako kepada warga, dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74.

Penyerahan sembako itu dilakukan Wakapolda di pelataran Kantor Negeri Oma. Dia didampingi oleh Wadir Polair Polda Maluku, Raja Negeri Oma, Kapolsek Haruku dan Babinsa.

Usai menyerahkan sambako, Wakapolda sempat silaturhami bersama tokoh agama dan meninjau lokasi pengungsian warga Oma pasca gempa bumi 26 September 2019 lalu.

Kepada warga, Wakapolda mengungkapkan, Negeri Oma adalah tempat asal ibunya dilahirkan. Bahkan dia mengaku, kalau kedatangannya ini untuk yang ketiga kalinya.

“Saya punya mama orang sini, marga Uniputty. Saya punya Opa, namanya Opa Abi. Saya injak Oma untuk yang ketiga kalinya. Dulu, waktu masih bayi saya dibawa ibu saya dan tahun 2012 juga datang dengan ibu saya. Sekarang kembali bertugas di sini,” bebernya.

Kepada Raja Oma, Wakapolda menitip pesan, dalam menjalankan tugas, pemerintah negeri harus penuh dedikasi dan untuk kepentingan masyarakat.

Pesan yang sama juga disampaikan kepada para pemangku kebijakan yang ada, agar dapat memajukan sumber daya yang dimliki warga. Karena, katanya, Negeri Oma juga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Bapa Raja Oma harus juga berusaha untuk memajukan SDM di Negeri Oma, supaya tidak tertinggal dari yang lain,” pungkasnya. (RHM)

Comment