by

Walikota Akan Tinjau Pelaksnaaan Vaksinasi Covid-19

Ambon, BKA- Seluruh daerah, kemungkinan akan mengikuti progam vaksinasi Covid-19 secara serentak pada 14 Januari 2021, yakni sehari sebelum Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. Dan untuk Ambon, pelaksanaan vaksinasi akan dipantau oleh Walikota Ambon, Richad Louhenapessy.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kota Ambon sendiri, akan dilakukan di seluruh Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) seperti rumah sakit maupun puskesmas yang telah memenuhi persyaratan.
“Tanggal 14 kita akan tinjau seluruh kesiapan puskesmas dan rumah sakit, dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” tandas Richard, kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (12/1).

Menurutnya, kesiapan hal teknis dalam progam vaksinasi di seluruh Fasyankes yang menjadi lokasi vaksinasi Covid-19, telah memadai. Dan pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksana (Juklak) dari Pemerintah Pusat.

“Tapi kita di Kota Ambon sudah siap untuk mengikuti progam vaksinasi Covid-19. Persiapan teknis kita sudah siap. Fasyankes juga sudah siap,” sebutnya.

Walikota dua periode ini mengaku, setiap puskesmas di Kota Ambon, tenaga kesehatan sudah melakukan sosialisasi terkait apa itu vaksin Covid-19, dengan cara mendaftarkan usia warga. “Sudah, sudah jalan itu. Kan puskesmas sudah sosialisasikan dengan cara pendaftaran,” bebernya. (IAN)

Comment