by

Walikota Minta Media Dukung Pemerintah

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy meminta dukungan seluruh media yang ada di kota Ambon untuk mendukung pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid 19. Hal ini disampaikan saat menerima bantuan APD di Balai Kota Ambon, Senin (29/6).

Politisi Golkar ini menilai, media memegang peran penting dalam upaya penanganan Covid-19. Dikarenakan media dapat memberikan semangat maupun menurunkan semangat masyarakat dalam menghadapi pandemi covi-19.

Sehingga media diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membangkitkan semangat masyarakat dalam menghadapi wabah Corona.

“Media juga memegang peranan yang tidak kecil, dalam upaya untuk meningkatkan semangat dan gairah bagi masyarakat,” terang Louhenapessy.

Dijelaskan, media harus lebih memberitakan terkait hal positif yang dilakukan dalam penanganan Covid 19 di Kota Ambon. Dan jangan terlalu terpaku untuk selalu mengkritik apa yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

Pasalnya, berita yang mengkritik pemerintah secara terus menerus akan membuat ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan menurunkan semangat masyarakat. Padahal, masyarakat dan pemerintah harus bekerjasama untuk dapat mengatasi pandemi secara bersama.

“Jadi kalau media ini juga dia sifatnya mengkritisi dan hanya semata-mata destruktif. itu akan berdampak besar juga secara psikologi sosial bagi masyarakat,” ucap dia.

Louhenapessy mengaku, pemerintah selalu terbuka untuk dikritik namun kritik yang dilakukan harus dapat membangun dan bukan menjatuhkan nilai pemerintah di mata masyarakat.

“Tapi mengkritisi itu dalam upaya untuk hal-hal yang konstruktif tentunya juga dampaknya akan berbeda bagi masyarakat. Kita pemerintah tidak pernah menutup pintu untuk dikritisi oleh media, ya kalau ada hal yang benar silakan saja itu diungkap. Supaya itu menjadi pembaharuan bagi penyelenggaraan pemerintahan,” tambahnya.

Untuk itu, media yang ada harus lebih mendukung pemerintah terutama pada masa sekarang saat Kota Ambon dilanda pandemi covid 19. Sehingga pemerintah dan masyarakat dapat bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Ini dilakukan sehingga kehidupan normal dapat berlangsung kembali. Saat pandemi Covid 19 telah berlalu dan tidak ada lagi kasus yang dilaporkan,” harapnya. (DHT)

Comment