by

Walikota : Terminal Tutup Jam 6 Sore

Penerapan PSBB Diperketat
Ambon, BKA- Hari ini, Pemerintah Kota Ambon akan memperketat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon. Selain pasar sebagai salah satu pusat keramaian, terminal Mardika juga akan ditutup pada pukul 18.00 WIT.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan, terminal yang ada di Kota Ambon akan tutup pada jam 6 sore sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Menurutnya, hari pertama dan kedua saat penerapan PSBB, pihaknya masih memberikan keringanan bagi para pedagang yang ada di pasar Mardika maupun sopir angkot yang masih beroperasi hingga melewati jam yang ditentukan.

Akan tetapi di hari ketiga ini, tidak akan adalagi keringanan yang diberikan. Karena sudah ada sanksi yang diterapkan sesuai dengan Perwali nomor 18 yang dikeluarkan sebelum pemberlakuan PSBB untuk Kota Ambon selama 14 hari.

“Pasar itu tetap jam 6 akan ditutup. Jadi hari ini dan kemarin itu peringatan buat mereka. Nanti besok (hari ini) itu terminal pun tutup seluruhnya. Jadi terminal itu tutup jam 6 sore,” tandas Louhenapessy, usai melakukan tinjauan di kawasan jalan A.Y. Patty dan Sam Ratulangi, Selasa (23/6).

Ketua DPD II Golkar Kota Ambon ini juga meminta kepada para pedagang yang ada untuk mematuhi peraturan yang ada. Sebab, pihaknya akan tegas terhadap terminal yang ditutup. Sehingga pasar juga tidak akan beroperasi melewati jam yang telah ditentukan.

Sementara untuk toko-toko yang ada di Kota Ambon juga akan tutup selama 14 hari kecuali toko yang memenuhi persyaratan.

Dia berharap, hari ketiga PSBB ini tidak adalagi pelaku usaha yang membuka usahanya, selain tempat usaha yang memenuhi kriteria. “Dan kita berharap besok tidak ada lagi yang buka kecuali yang memenuhi persyaratan,” sebutnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak mall yang ada dan telah diberikan dukungan penuh dari pengelola. Dan untuk mall seperti Ambon Plaza (Amplaz), akan ditutup. Sedangkan untuk ACC dan MCM, akan ditutup kecuali gerai yang menjual sesuai kriteria. (DHT)

Comment