by

Wander Luiz, Bomber Haus Gol yang Memikat Hati Suporter Persib

Jakarta, BKA- Wander Luiz baru memainkan tiga pertandingan bersama Persib Bandung di Shopee Liga 1 2020. Dalam waktu singkat, bomber asal Brasil itu berhasil memikat hati para suporter Maung Bandung.

Wander Luiz mulai membuktikan diri sebagai striker yang bisa diandalkan. Dia selalu menyumbang gol untuk Persib dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1. Total, Wander Luiz telah menyumbangkan empat gol dalam tiga laga bersama Persib.

Pada laga pertama kontra Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, 1 Maret 2020, Wander Luiz melesakkan dua gol. Dua gol tersebut masing-masing dilesakkannya pada menit ke-54 setelah menerima umpan dari Kim Jeffrey Kurniawan dan menit ke-69 berkat umpan silang Frets Butuan.

Dua gol lainnya diciptakan Wander Luiz masing-masing saat melawat ke markas Arema FC, 8 Maret lalu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang lewat titik putih dan saat menghadapi PSS Sleman, 15 Maret lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, setelah menerima umpang silang Supardi Nasir.

Empat gol yang disarangkannya membuat bobotoh mulai melupakan striker andalan Persib musim 2019, Ezechiel N’Douassel, yang hijrah ke Bhayangkara FC. Padahal, Wander Luiz berstatus pemain rookie alias pendatang baru di musim ini.

Dengan tandemnya asal Belanda, Geoffrey Castillion, Wander Luiz pun sementara ini membawa Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020. Bahkan ia menjadi top scorer sementara Persib dan Liga 1 musim ini dengan empat gol.

Wander Luiz mengaku sangat kerasan bermain bersama Persib dibandingkan saat merumput di Veitnam. Ia berharap bisa membawa Persib juara tahun ini.

“Di Vietnam lebih pada bermain dengan bola-bola panjang dan di sini kami cenderung lebih banyak memainkan bola dan saya suka itu. Saya berharap bisa menjadi top scorer dan menjadi juara,” kata Wander Luiz.

Wander Luiz sempat lama berkiprah di Vietnam. Dimulai pada 2016, ketika merumput untuk Long An. Sempat kembali ke Brasil pada setahun berikutnya, Wander Luiz tiba lagi di Negeri Paman Ho untuk membela Quang Nam pada awal 2018 sebelum hijrah ke Can Tho pada pertengahan 2019.

Pada musim lalu, Wander Luiz berseragam Binh Duong. Soccerway mencatat, pemain kelahiran 17 Februari 1992 ini merangkum 24 gol selama bermukim di Vietnam.

Selama bermain, keunggulan Wander Luiz adalah bola atas. Terbukti, empat gol yang telah diciptakannya untuk Persib, dua di antaranya lewat sundulan. Padahal, Wander Luiz hanya memiliki tinggi 180 cm, berbeda dengan Geoffrey Castillion yang memiliki tinggi 190 cm.

Selain memiliki kelebihan lewat sundulan, pemain kelahiran 17 Februari 1992 tersebut bisa menempatkan posisi yang tepat untuk membuka peluang menciptakan gol. Dia juga mampu menerobos pemain lawan jika sudah berada dekat kotak penalti.

Bahkan, Wander Luiz mampu memberikan assist yang cukup akurat terhadap rekannya yang sudah berada di depan gawang tim lawan. Dalam tiga laga bersama Persib, Wander Luiz memberi satu assist ke Castillion yang berbuah gol.

Tak heran duet Wander Luiz dengan Castillion akan tetap menjadi andalan Robert Alberts di lini depan Maung Bandung pada Liga 1 2020. (INT)

Comment