by

Warga Aru Dihimbau Taat Prokes Covid-19

Ambon, BKA- Gelar operasi (Ops) yustisi, Mapolres Kepulauan Aru menyasar sejumlah tempat keramaian di pusat Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru, salah satunya Pasar Jargaria Dobo. Ops Yustisi itu dipimpin Kasatlantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandri F Alfons, dan Kasat Sabhara, Iptu P. M. Ams Layan, Rabu (20/1).

Langkah prepentif yang dilakukan Pokres Kepulauan Aru lewat operasi Yustisi itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah penghasil Mutiara itu.
Kasat Lantas AKP Jandri F Alfons disela-sela Ops Yustisi mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan Polres Aru, bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menerapakan protokol kesehatan di lingkungan sekitar.

“Tujuan operasi ini adalah untuk lebih menyadarkan masyarakat akan pentingnya penerapan prokes. Demi memutus mata rantai Covid-19 di daerah ini,” jelas Alfons
Dikatakan, untuk masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, diberikan himbauan dan penjelasan kepada mereka bahwa virus ini sangat berbahaya, dan penularannya sangat cepat. “Semoga dengan kita memberikan himbauan, masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Alfons, pihaknya memilih melakukan Ops Yustisi di pasar Jargaria Dobo, karena pasar itu merupakan tempat umum dan pusat kerumunan orang.
“Tak lupa dalam operasi yustisi ini, kami juga siapkan tabung air cuci tangan sebanyak 2 buah dan Handsanitizer serta mengajak masyarakat untuk mencuci tangan,” pungkasnya.

Ia berpesan, agar masyarakat selalu memakai masker ketika berpergian dan selalu jaga jarak saat beraktivitas di tempat-tempat umum. “Harapan kami kepada seluruh masyarakat Aru, agar patuhi prokes hindari kerumunan, jaga jarak dan cuci tangan yang teratur,” pesannya. (WAL)

Comment