by

Warga Batu Gantung Melawan Covid-19

Ambon, BKA- Warga Batu Gantung Dalam RT 02/RW 03 Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe melakukan berbagai upaya melawan covid-19. Hal tersebut dilakukan Ketua RT bersama dengan warga, untuk menjaga keamanan warga setempat.

“Salah satu upayanya, pembuatan portal untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19). Tindakan itu mendapat dukungan dari warga dengan tujuan adanya pembatasan jam operasional bagi siapa saja yang ingin masuk ke lokasi ini,” kata Philipus Pattipeilohy, Ketua Pemuda RT 02/RW 03 Kelurahan Mangga Dua.

Dia juga menyarankan, bagi warga yang bertugas seharusnya menggunakan APD (Alat Pelindung Diri). Hanya saja belum tersedia untuk saat ini.

” Membuat portal bertujuan untuk kebaikan bersama, sehingga para pemuda berinisiatif dengan dana patungan untuk membuat portal. Tapi kami juga perlu bantuan dari RT setempat untuk sama-sama membantu agar pengadaan portal ini, bisa berguna untuk menjaga keamanan masuk keluarnya orang ke lokasi ini. Terutama kami berharap adanya ketersedian APD bagi pemuda yang menjaga portal, ” ungkapnya.

Ketua RT 02/RW 03 Batu Gantung Dalam, Kelurahan Mangga Dua, Wellem Lasamahu menambahkan, pihaknya turut membantu dengan melakukan sosialisasi baik secara langsung maupun melalui pamflet yang di buat, sambil menunggu perintah lebih lanjut dari Kelurahan setempat.

“RT hanya melakukan perintah dari Kelurahan dan Dinas kesehatan. Himbauan saya bagi warga, yaitu tetap jaga jarak dan rajin cuci tangan. Makanya, kami telah menyediakan tempat untuk mencuci tangan dibeberapa sudut jalan. Selain himbauan, kami juga telah menyalurkan dana bantuan bagi mereka yang terdampak,” tambahnya. (MG-1)

Comment