by

Warga Dihimbau Patuhi Anjuran Pemerintah Negeri

Ambon, BKA- Pejabat di Negeri Tenga-Tenga, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Raipatti Hino Tuharea, menghimbau masyarakatnya agar patuhi anjuran Pemerintah Negeri.

Karena himbauan itu, katanya, baik kepada masyarakat Negeri Tengah-Tengah, guna terhindar dari wabah Corona Virus Disease 2019 (Cobid-19) yang kian memprihatinkan di wilayah Maluku.

Tuharea menjelaskan, kalau sementara ini, Kota Ambon sudah ditetapkan sebagai zona merah Covid-19. Sehingga jangan lagi ada masyarakat yang tidak patuhi proses penanganan Covid-19 di negeri tersebut.

“Saya sangat berharap, masyarakat di negeri ini tidak terlalu keluar. Kalau ingin keluar, lebih baik dipikirkan dulu matang-matang. Kalau corona ini bisa menunjukan rupanya, kita bisa cepat menghindar, tapi ini tidak,” ungkapnya.

Lanjut Tuharea, kepada seluruh masyarakat yang berada di Negeri yang dijuluki “Mowae” itu harus sebisanya membantu pemerintahan provinsi maupun kabupaten dan lain-lain, yang terus berusaha untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

“Seharusnya kita musti tahu, bahwa garda terdepan untuk melawan corona ini adalah kita masyarakat. Banyak orang yang positif corona itu, karena tidak mau ikut anjuran dari pemerintah,” jelasnya.

Sehingga diharapkan, untuk masyarakat Negeri Tengah-Tengah dan lain-lain yang ada di wilayah Provinsi Maluku, untuk selalu mematuhi protokol yang diterapkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Sekarang ini saya dan Tim Gustu, saya sampai sekarang terus berupaya untuk mensterilkan masyarakat Tengah-Tengah dengan cara membatasi orang luar keluar-masuk sembarangan di negeri ini” tuturnya

Tuharea juga menambahkan, Untuk warga dari luar yang hendak masuk ke Negeri Tengah-Tengah, akan ditahan dan ditanya sebaik mungkin. Jika urusan tidak terlalu penting, maka disuruh balik.

“Kami tahan mereka, jika tidak terlalu penting, kami suruh balik. Untuk itu, masyarakat harus bisa memahami kondisi seperti sekarang ini,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment