by

Warga Hative Kecil Minta Desa Transparan Bansos

Ambon, BKA- Warga Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, minta agar Desa Transparan dalam pembagian Bantuan Sosial (Bansos). Hal ini disampaikan oleh Ketua RT 001, RW 02, Polly Kakiay.

Dirinya mengatakan, banyak Warga di kawasan RT 001, RW 02, mengeluh akibat belum mendapatkan bantuan, padahal seluruh administrasi telah diurus dengan lengkap

“Tadi saya turun ke kantor Desa, saya tanya mengenai Bansos. Ada beberapa nama yang sudah dimasukkan, namun kenapa hanya satu yang dipilih, nama-nama yang saya serahkan ke kantor Desa itu adalah nama-nama yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut. Saya sampai sering ditanya oleh warga tentang Bantuan ini mereka mengeluh. Otomatis saya sebgai RT juga merasa serba salah,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, ada beberapa nama warga yang Ia rekomendasikan, namun diganti oleh pihak Desa. “Saya sempat merekomendasikan empat warga, namun saya kecewa karena dari empat nama itu, hanya satu nama yang dipilih, sedangkan tiga nama lainnya itu diganti dari pihak Desa,” jelasnya

Dirinya berharap semoga Desa kedepannya lebih transparan dalam pembagian Bantuan Sosial. “Bukan hanya saya, tapi warga juga mengatakan agar Desa itu kalau bisa transparan dalam pembagian Bansos,” tutupnya.
(MG-2)

Comment