by

Warga Mangga Dua Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Ambon, BKA- Melihat banyaknya warga yang acuh terhadap protokol kesehatan, tidak mengikuti anjuran pemerintah, membuat Kelurahan Mangga Dua menjadi salah satu Kelurahan, di Kota Ambon, yang menjadi tempat rawan covid-19. Untuk itu Pemerintah Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, minta warga setempat, agar lebih sadar dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan agar tidak menjadi salah-satu tempat rawan covid19.

“Yang menjadikan tempat rawan covid inikan karena tidak adanya kesadaran dari masyarakat penggunaan masker juga kadang-kadang tunggu ketegasan dulu baru ada orng yg bandel itu bisa paham kemudian juga untuk tim gugus tugas yang bertugas tolonglah agar lebih tegas lagi terhadap warga, lakukan sosialisasi atau apapun itu untuk mengingatkan mereka kembali agar mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya covid ini,” ucap Helena Ritiau selaku Kepala Kelurahan Mangga Dua
Ritiau juga menjelaskan, Kelurahan Mangga Dua, sempat menjadi zona kuning dalam data kasus Covid-19, dikarenakan adanya dua warga yang reatif positif Covid-19. Selain itu tim gugus tugas yang bertugas di kelurahan juga, diminta agar lebih tegas lagi dalam menjalankan tugas menertibkan masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

“Memang kami sempat menjadi zona kuning, itu karena adanya dua warga yang reatif positif covid-19. Tapi setelah kami konfirmasi dengan Puskesmas Mangga Dua yang lokasinya di Kusu-Kusu, disampaikan kalau ada warga mangga dua yang terkonfirmasi covid, maka akan di infokan langsung ke pihak Kelurahan, tapi mangga dua masih bersih. Sehingga mungkin untuk dua warga yang positif ini dia mungkin dulunya warga Mangga Dua tapi sekarang sudah pindah tapi KTP-nya itu belum diubah,” jelasnya.Dirinya berharap agar adanya kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. “Semoga masyarakat bisa sadar akan pentingnya protokol kesehatan, ini juga supaya Kelurahan Mangga Dua tidak termaksud salah satu lokasi rawan covid, jika masyarakat sadar akan protokol kesehatan,” tutupnya (MG-2)

Comment