by

Warga MBD Jangan Panik

Ambon, BKA- Saat ini terdapat tiga warga Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang dikonfirmasi terpapar Corona Virus Desiase (Covid -2019) sesuai hasil Swab.

Menyikapi hal itu, Kapolres Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), AKBP Norman Sitindaon, meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik.

Kondisi tersebut, katanya, harus dapat disikapi oleh masyarakat dengan meningkatkan kedisiplinan untuk tetap mengikuti protokuler kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Jangan malah diperkeruh dengan penyebaran berbagai berita yang tidak benar atau hoaks.

Apabila ketahuan ada pihak yang sengaja melakukan penyebaran berita hoaks, maka kepolisian tidak segan-segan untuk mengambil langkah tegas.

“Saya berharap, dengan adanya tiga orang positif corona, masyarakat dapat tetap tenang dan ikuti anjuran pemerintah. Jangan menyebarkan berita bohong, maka sudah pasti polisi akan menindak tegas yang bersangkutan sesuai dengan UU yang berlaku,” ungkap Sitindaon, ketika dihubungi BeritaKota Ambon, via seluler, Senin (1/6).

Saat ini, katanya, Polres MBD tengah melaksanakan Operasi Aman Nusa II Tahun 2020, terkait penanganan Covid-19 di kabupaten itu.

“Dalam operasi itu, misalnya saja melakukan sosialisasi terkait himbauan kepada masyarakat tentang apa itu Covid-19, kemudian bagaimana penularannya dan upaya-upaya apa saja yang harus dilakukan warga agar tidak terjangkit virus tersebut,” terang Sitindaon.

Selain itu, Polres MBD juga memberikan edukasi dengan menempel berbagai brosur tentang Covid-19 agar bisa dibaca dan diketahui masyarakat.

Patroli dengan bis keliling ke pemukiman warga juga akan diintensifkan, guna memberikan pengumunan kepada masyarakat untuk memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Sebagai Satgas Ops Aman Nusa II, katanya, Polres MBD saat ini pun selalu bersinergi dengan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab MBD. Seperti melakukan rapat koordinasi, melakukan kegiatan edukasi, penertiban pendisiplinan warga dalam hal penggunaan masker.

“Jadi semua ini kita kerjasama untuk MBD yang lebih baik,” urainya.

Dengan demikian, dia menghimbau kepada semua masyarakat MBD agar tetap tenang dan ikuti saja himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga ke depan masyarakat terhindar dari virus corona.

“Semoga saja tiga warga yang terpapar corona cepat sembuh. Harapan saya, mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu,” tandasnya. (SAD)

Comment