by

Warga SBB Diajak Perangi Covid 19

Ambon, BKA- Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Maluku, M Hatta Hehanussa mengajak masyarakat kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk memerangi penyebaran pandemi Covid 19.
Wakil Ketua Komisi III ini mengatakan, corona virus disease 2019 (Covid-19) bukanlah hal yang perlu ditakuti secara berlebihan. Karena wabah ini dapat dicegah dengan cara penerapan physical distancing dan selalu menggunakan masker.
“Inikan yang terjadi ada pasien positif Covid 19 yang sembuh. Jadi tidak perlu kita takuti secara berlebihan. Apalagi membuat gerakan-gerakan tambahan. Namun yang terpenting bagaimana kita terapkan jaga jarak dan selalu pakai masker, serta karantina diri,” pesan Hehanussa, saat menghubungi koran ini, usai reses di kecamatan Taniwel, kabupaten SBB, Selasa (19/5).
Politisi Gerindra ini menilai, saat ini masyarakat harus mematuhi dan melaksanakan anjuran dan himbauan pemerintah. Sebab ini merupakan cara yang ampuh untuk mencegah Covid 19.
“Jika ada warga yang datang diluar termasuk Kota Ambon kesini, kita bisa terima dengan catatan harus mematuhi anjuran pemerintah. Dengan melakukan karantina, pakai masker dan lainnya,” tegasnya.
Selain mengajak masyarakat untuk memerangi Covid 19, lewat agenda reses tersebut, Hehanussa juga berkesempatan membagikan ribuan alat pelindung diri berupa masker secara gratis kepada masyarakat sekitar.
“Hampir setiap kita kunjungi desa atau dusun selalu kita bagikan masker. Karena itu salah satu cara ajak lawan Covid 19,” tutupnya. (RHM)

Comment