by

Warga Terima Sembako Dari Polda Maluku

Ambon, BKA- Denyut nadi personel Polda Maluku dibawah kepemimpinan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, perlu dicontohi.
Dengan kondisi mewabahnya Covid-19 di kalangan warga, personel Polda Maluku tak pernah menutup mata kepada masyarakat yang kurang mampu.

Seperti yang mereka lakukan pada Selasa (21/4), kemarin, sekitar pukul 17.00 Wit, Satuan Brimob Polda Maluku menyambangi beberapa warga kurang mampu yang bermukim di kawasan Dusun Ahuru hingga STAIN, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, untuk membagikan 30 paket sembako.

Danki Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu W. Sapsuha, kepada wartawan melalui rilisnya yang diterima koran ini, mengatakan, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, ditambah dengan merebaknya virus corona, maka satuan Brimob Polda Maluku turun langsung memberikan bantuan berupa sembako ke beberapa warga.

“Warga yang menerima bantuan itu rata-rata semuanya terhimpit kebutuhan ekomoni akibat Covid-19. Semoga saja bantuan tersebut bermanfaat dan membuat mereka bisa bertahan hidup,” jelasnya.

Perwira dengan dua balak dipundaknya tersebut mejelaskan, selain memberikan bantuan sembako kepada warga, personel pelopor itu pun memberikan motivasi kepada warga supaya bisa mengikuti anjuran pemerintah, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

“Jadi selain paket sembako yang diserahkan, kita juga memberikan motivasi kepada mereka, untuk semangat dalam menghadapi ancaman virus Covid-19 ini,” imbuhnya.

Motivasi yang disampaikan lanjut dia, arahan untuk menjaga kebersihan, menjaga lingkungan yang bersih,hindari kerumunan serta kegiatan lain yang berkaitan dengan pencegahan virus Covid-19.

“Semua kita lakukan itu sesuai arahan tim gugus Covid-19 Provinsi Maluku, sehingga muda-mudahan virus ini secepatnya hilang dari Maluku ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat tim dari Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku turun ke lokasi warga, warga yang terhimpit masalah ekonomi itu berterima kasih banyak atas bantuan yang diberikan.

”Kehadiran kita disana mendapat sambutan hangat dari masyarakat, serta mereka ucapkan terimah kasih banyak kepada pak Kapolda dan jajarannya yang saat ini terus melakukan upaya-upaya nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terhimpit kebutuhan ekonomi akibat dampak dari penyebaran virus Korona,” pungkasnya.(SAD)

Comment