by

Warnai HBA Dengan Bakti Sosial

Ambon, BKA- Turut mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kejaksaan RI dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini fokus menggelar bhakti sosial serentak di seluruh Indonesia, termasuk Maluku.

Seluruh bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60 tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2020, yang telah berlangsung sejak tanggal 15 Juli pekan kemarin.

Di Maluku, Panitia HBA ke-60 tahun 2020 Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku melaksanakan bhakti sosial. Dengan cara, penyaluran sebanyak 873 paket sembako dan pemberian tali kasih kepada 62 orang purnaja.

Kepala Kejati Maluku, Yudi Handono beserta Wakajati Maluku, Undang Mugopal secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako dan tali kasih kepada perwakilan penerima bantuan. Baik dari panti asuhan maupun Purnaja.

Pada kesempatan yang sama pula, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku, Afifa E. Handono dan Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarimi Wilayah Maluku, Desy Natalia, secara simbolis juga turut memberikan bantuan paket sembako dan tali kasih bagi perwakilan penerima bantuan.

Setelah penyerahan secara simbolis di aula Kantor Kejati Maluku, selanjutnya panitia mendistribusikan paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, Indomie, minyak kelapa dan telur ke Panti Asuhan Al Khairat di Galunggung. Kemudian Panti Asuhan Pelita Kasih di Rumah Tiga Ambon beserta pemberian tali kasih kepada para Purnaja.

“Semoga lewat bakti sosial yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 dan HUT Ikatan Adiyaksa Dharmakarini tahun 2020 ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Setidaknya ini dapat mengurangi beban mereka di tengah pandemi Covid-19,” harap Handono. (DHT)

Comment