by

Waspada Modus Penipuan Lewat Whatsapp

Ambon, BKA- Belakangan ini, banyak masyarakat di Maluku yang tertipu dengan modus pesan hadiah voucher mengatasnamakan pihak Indomaret.

Modus yang beredar melalui akun Whatsapp ini diakui merupakan ponipuan oleh Indomaret, sehingga para konsumen diminta untuk barhati-hati.

Denta Yuliyansyah, Development Manager PT Indomarco Prismatama mengatakan, broadcast melalui akun Whatsapp ini tentu saja tidak benar.

Karena selama ini pihak Indomaret tidak melakukan penawaran khusus lewat voucer voucher belanja maupun lainnya.

Dan jika ada, lanjut dia, maka penawaran tersebut akan disampaikan melalui website resmi Indomaret atau media sosial lainnya yang resmi milik Indomaret.

“Jadi voucher yang disebarkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Ambon senilai Rp 2 juta dalam rangka HUT Indomaret ke 31, itu tidak benar. Karena untuk semua informasi terkait undian, voucher maupun promo resmi di website kami atau dimedia sosial cabang Indomaret,” ungkap Denta, saat ditemui di salah satu gerai kawasan Urimessing, Kamis(2/7).

Dengan penjelasan ini, kata dia, para konsumen bisa lebih berhati-hati jika menerima pesan atau tawaran dengan iming-iming voucher yang mencatut nama Indomaret. Karena, voucher maupun undian dan hadiah cuma ada di website resmi Indomaret.

“Voucher tersebut berisi link yang disebarluaskan melalui akun WhatsApp. Sehingaa konsumen harus lebih waspada. Apalagi WhatsApp menjadi salah satu platform yang kerap digunakan untuk modus penipuam. Ada beberapa modus penipuan yang harus diwaspasai. Terutama penipuan yang menggunakan layanan pesan instan seperti WhatsApp,” pesannya. (KJH)

Comment