by

Wattimury Harap Gerindra Susul PDIP

Ambon, BKA- Usai dilantiknya Politisi PDIP, Benhur George Watubun sebagai anggota DPRD Maluku periode 2019-2024, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury berharap Partai Gerindra segera menyusul untuk mengisi kekosongan 1 kursi yang hingga kini belum terisi.

Pasalnya, dengan dilantiknya Benhur, jumlah kursi DPRD Maluku bertambah 1 kursi menjadi 44 kursi. Dan masih tersisa 1 kursi yang menjadi milik Fraksi Gerindra lantaran belum ada keputusan akibat perselisihan hasil suara pada Pileg 2019 lalu.

Dan ketika kekosongan 1 kursi itu terisi, maka jumlah Anggota DPRD Maluku telah lengkap menjadi 45 kursi.

Hal inilah yang diharapkan Wattimury, agar persoalan internal Gerindra ini secepatnya diselesaikan, agar kekosongan 1 kursi milik Gerindra tidak menjadi kendala dalam kerja-kerja fraksi kedepan.

“Kalau tadi (kemarin) pak Benhur dilantik, berarti masih kurang satu orang yang belum diproses, dan itu dari Partai Gerindra. Meskipun demikian dengan bertambahnya pak Benhur di Fraksi PDIP, maka kegiatan- kegiatan partai lewat fraksi itu bisa dioptimalkan, sesuai yang diharapkan,” ungkap Wattimury kepada wartawan Paripurna Pengambilan Sumpah Benhur George Watubun sebagai anggota DPRD Maluku, di gedung DPRD Maluku, Selasa (25/8).

Lewat pelantikan, kata Wattimury, DPRD sangat berharap agar proses yang sama terhadap anggota DPRD Maluku dari Partai Gerindra bisa secepatnya diselesaikan.

“Kami sangat berharap agar anggota DPRD Maluku dari Partaj Gerindra juga cepat diselesaikan prosesnya di partai. Karena kami tidak dapat berbuat apa-apa, kalau prosesnya masih ada di partai dengan pihak KPUD,” sebutnya.

Sekretaris DPD PDIP Maluku ini menilai, jika seluruh kursi di DPRD telah terisi, maka DPRD akan melaksanakan pengambilan sumpah dan janji yang sama.

Olehnya itu, Wattimury berjanji akan
membicarakan masalah ini dengan Fraksi Partai Gerindra DPRD Maluku meminta pimpinan partainya di daerah ini untuk segera mengambil langkah- langkah yang tepat, guna menyelesaikan kekosongan yang ada.

“Dengan begitu, 45 anggota DPRD Maluku semuanya lengkap. Sebab jika tidak, yang rugi kita. Apalagi daerah pemilihan di mana anggota DPRD tersebut berasal,” tutup Wattimury.(RHM).

Comment