by

Wattimury: Luar Ambon Dimintai Waspada Penyebaran Covid-19

Ambon, BKA- Ketua Tim Pengawasan Covid-19 DPRD Maluku, Lucky Wattimury, mengingatkan, selain Kota Ambon, pemerintah kabupaten/kota lain di Maluku agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

Katanya, belajar dari Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, yang semula angka kasus masih nol atau masih ada di zona hijau, sekarang mengalami peningkatan jumlah kasus.

“Saya membaca hasil kerja dari Gustu Provinsi yang di rilis kemarin, bahwa pada Senin 13 Juli, jumlah terkonfirmasi itu 15 orang dan Kota Tual itu 8 orang, sementata Kota Ambon trendnya mulai menunjukkan penurunan. Maka dengan memperhatikan faktor-faktor ini, maka daerah-daerah di luar Ambon sudah harus bisa lebih waspada terhadap penyebaran virus corona,” kata Wattimury, Rabu (15/7).

Dirinya mengingatkan pemerintah daerah maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Malra dan Kota Tual, agar tidak menganggap remeh data yang telah dipublis itu.

“Saya harap semuanya bisa memberikan perhatian serius. Jaga kedisiplinan dan taat anjuran pemerintah. Sebab kalau ini dianggap biasa dan tidak menanggapi secara serius, nanti lama kelamaan banyak yang terpapar virus ini,” ingatnya.

Padahal, kata Ketua DPRD Maluku ini, sejak awal pihaknya sudah sangat senang, kalau Kota Tual maupun Malra masuk zona hijau. Namun dengan data yang terbaru ini, maka kewaspadaan dari masyarakat dan Pemda disana sudah harus ditingkatkan.

“Tim Pengawasan Covid-19 DPRD Maluku akan berkoordinasi dengan Ketua Harian Gustu Provinsi, agar bisa berkoordinasi dengan Pemda Malra dan Kota Tual, untuk membantu dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, sehingga jumlah kasus disana tidak lagi bertambah,” tandasnya.(RHM)

Comment