by

Wawali Buka Lomba Mural

Ambon, BKA- Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler secara resmi membuka kegiatan lomba mural. Lomba kali ini bertemakan “Ambon Sehat dan Gerakan Aksi Bersih-Bersih Sedunia” yang dipusatkan di Museum Siwalima, Ambon, Kamis (17/9).

Dalam sambutannya, Syarif mengatakan, lomba tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT Kota Ambon yang ke 445 tahun. Dan peserta, harus bisa menanamkan sebuah pikiran untuk Kota Ambon terlihat elok.

“Kalau itu yang dikanvaskan dalam bentuk mural, maka kalian adalah pahlawan kesehatan dan pahlawan lingkungan di Kota Ambon,” sebut Syarif.

Politisi PPP ini juga meminta para peserta untuk tidak memprioritaskan kejuaraan. Tetapi, bisa membawakan Kota bertajuk Manise ini, terlihat elok dari karya-karya dalam gambaran dinding lewat lomba dimaksud.

“Juara bukanlah tujuan, namun juara adalah bonus dari apa yang bisa di kanvaskan pada dinding. Untuk itu, peserta bisa memikirkan apa yang nanti akan di kanvaskan di dinding,” terangnya.

Menurut dia, selain mengelokan Kota Ambon lewat karya mural, para peserta juga harus dapat mengedukasi dan menginovasi masyarakat. Dan karena pelaksanaan lomba di tengah pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan harus diprioritaskan.

Sekedar tahu, lomba tersebut melibatkan sebanyak 53 peserta, diantaranya 10 anak didik tingkat SMP, 6 siswa tingkat SMA dan 37 dari warga sipil. (BKA-1)

Comment