by

Wisata Gunung Siwang Paradise

Ambon, BKA- Siwang Paradise merupakan salah satu wisata gunung yang kini menjadi destinasi wisata masyarakat saat ini. Menawarkan pemandangan gunung yang masih alami mermbuat tempat ini diburu para wisatawan. Suasana berkabut menjadi ciri khas tempat ini.

Biaya masuk ditempat ini yaitu delapan ribu rupiah per orang. Biaya itu dipakai untuk perawatan dan perbaikan. Spot foto yang ditawarkan pun beragam yaitu kursi santai dan spot kayu yang didirikan tinggi ke atas. Selain itu juga ada spot foto pemandangan mengarah ke pantai dan perbukitan.

Beberapa warga memanfaatkan tempat ini untuk mencari nafkah. Seperti penjaja makananan yang ada di sekitar tempat ini. ” Pendapatan yang didapat lumayan. Pendapatan juga tidak menentu sesuai banyak pengunjung yang datang. Jika banyak pembeli maka akan banyak pemasukan yang didapat, ” Tutur Ivone penjual makanan yang ada.

Meski cuaca hujan mengakibatkan jalan licin, tidak menyurutkan semangat para pengunjung yang datang. Bahkan meski harus kotor akibat tanah merah sepanjang jalan, tidak membuat pengunjung berhenti berdatangan. ” Tempatnya bagus sekali. Pemandangannya sungguh alami dan masih terawat. Ditambah dengan beberapa spot foto yang dibuat, kami menjadi puas untuk bersua foto. Segala lelah perjalanan terbayar sudah dengan keindahan yang ditawarkan, ” Tutur Leni salah satu pengunjung yang datang. (MG-1)

Comment