by

Zona Merah Buat Sekolah Terus Fokus BJJ

Ambon, BKA- Kota Ambon kembali masuk zona merah. Hal itu membuat pihak sekolah semakin sulit melakukan belajar tatap muka.

Akibatnya, walau banyak kendala, Belajar Jarak Jauh (BJJ) tetap menjadi pilihan untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada para siswa.

Kepala SD Negeri 47 Ambon, Semmol Wenno, mengatakan, sekolah yang dipimpinnya menjalankan proses belajar mengajar secara Luring dan Daring.

“Selain kita lakukan luring, ada juga Daring yang harus diikuti semua siswa. Sebab ada mata pelajaran tertentu yang perlu tatap muka online. Misalnya, pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesenian (PJOK). Siswa diminta peragakan sesuai apa yang dilakukan oleh guru secara online. Itu seperti semester kemarin. Jadi prakteknya secara online juga. Soal maksimal dan tidak, itu soal berikut. Yang penting anak-anak bisa ikut proses belajar,” tuturnya

Apa yang dilakukan pada semester ini, katanya, telah dilakukan pada semester lalu. Hasilnya cukup membantu proses belajar siswa di tengah pandemi Covid-19.

“Intinya adalah, supaya anak-anak tidak berhenti belajar saja. Jadi sepanjang kita bisa lakukan, pasti kita lakukan demi dan untuk peningkatkan kualitas anak-anak. Sambil tunggu intruksi belajar tatap muka dari Pemkot Ambon. Karena itu, kita berdoa semoga pandemi ini cepat selesai, supaya anak-anak kembali belajar di sekolah,” harapnya. (LAM)

Comment