by

1.003 Calon Maba UKIM Lulus Seleksi Gelombang I

Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Dr. Jafet Damamain, telah menetapkan 1.003 calon mahasiswa baru (Maba) gelombang I tahun akademik 2021/2022. Hal itu sesuai surat nomor 43/UKIM.H/Q/2021, tertanggal 31 Mei.

Ribuan calon Maba tersebut terdiri dari Program Studi S1 Teologi Kristen Protestan (Ilmu Teologi) sebanyak 100 mahasiswa, Prodi S1 Pendidikan Agama Kristen (PAK) 80 mahasiswa, Prodi S1 Informatika 93 mahasiswa, Prodi S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial 13 mahasiswa, Prodi S1 Ilmu Komunikasi 17 mahasiswa,
Prodi S1 Akuntansi 46 mahasiswa, Prodi S1 Ekonomi Pembangunan 15 mahasiswa, Prodi S1 Manajemen 40 mahasiswa, Prodi D3 Keuangan dan Perbankan 10 mahasiswa, Prodi S1 Teknik Sipil 87 mahasiswa,
Prodi S1 Keperawatan 300 mahasiswa, Prodi S1 Kesehatan Masyarakat 166 mahasiswa, dan
Prodi S1 Hukum 36 mahasiswa.

“Proses seleksi hanya secara administrasi. Jadi mereka yang telah dinyatakan lulus itu selanjutnya melakukan pemberkasan. Salah satunya menyelesaikan pembayaran uang masuk kuliah, yang jumlahnya disesuaikan dengan ketentuan masing-masing program studi,” ujar Wakil Rektor Bidang Keuangan UKIM, S.J. Heanussa, Selasa (1/6).

Bagi yang telah mengikuti seleksi gelombang I namun belum lulus, diharpkan, melakukan seleksi ulang pada gelombang selanjutnya. Namun harus memperhatikan kolom keterangan pada surat pengumuman hasil kelulusan.

“Karena memang tidak lulus, tapi disitu ada catatan pada kolom terakhir, dialihkan ke prodi yang lain. Nah, itu yang mesti diperhatikan. Bahwa benar tidak lulus pada prodi yang dipilih, tapi bisa saja lulus di prodi yang lain. Karena tidak ada ujian tertulis. Jadi yang jadi dasar penilaian itu nilai raport dan ijazah. Sehingga itu bukan saja atas pertimbangan kuota, tapi juga dari hasil penilaian administrasi,” terang Heanussa. (LAM)

Comment