by

1.200 Ton Beras Masuk Maluku

AMBON-BKA, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) menerima 1.200 ton beras yang merupakan pemberian dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, kepada Provinsi Maluku. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Maluku, Sartono Pining, kepada wartawan Minggu (25/7).

“Ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) akan menerima 10 kg beras . Penyaluran bantuan beras ini, akan dilakukan selama satu bulan,” terang Sartono. .

Ia meneruskan, bantuan beras dari Pemerintah Pusat itu, bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak PPKM, khususnya di Kota Ambon, dan Maluku pada umumnya,” harapnya.

Sartono juga mengaku, dalam penyaluran bantuan beras tersebut, Kabupaten Maluku Tengah menjadi salah satu wilayah yang memiliki penerima paling banyak dari kabupaten kota lainnya, yakni 27.000 KPM. “Maluku Tengah menjadi penerima beras paling banyak, disesuaikan dengan anggota KPM,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Maluku Muhammad Taufiq mengaku, pengadaan beras tersebut telah sesuai dengan surat Kemensos, tanggal 15 Juli 2021 lalu.

“Kita sudah siapkan pengepakan dengan kualitas beras terjamin. Setiap KPM akan terima 10 Kg. Dan kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat ekonomi lemah,” tutupnya. (MG-2)

Comment