by

1.499 CPNS Pemkot Ambon Segera Ikut SKD

beritakotaambon.com – Jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 1.499. Ribuan CPNS ini segera mengikuti SKD yang akan berlangsung pada 3-6 Oktober 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan, jadwal SKD tersebut sudah ditetapkan Panitia Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Nasional, dan tidak dapat ditunda secara sepihak.

“Jadi seleksi bagi 1.499 CPNS, tentunya waktu seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2021 mendatang, sesuai jadwal yang ditetapkan,” terang Benny, kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (24/9).

Baca juga: Insun Sangadji Disebut Tabrak Aturan

Diakuinya, segala persiapan fisik sudah selesai. Untuk itu, dirinya meminta seluruh CPNS yang akan ikut SKD, agar tetap mengikuti pengumuman secara rutin yang sudah ditetapkan.

Disinggung terkait jaringan internet, tegas Benny, jaringan internet pada BKPSDM telah diantisipasi. Sehingga jangan sampai terjadi masalah pada saat seleksi nanti. “Kita telah siap untuk pelaksanaan, walaupun jaringan sekarang lagi error. Dan kemungkinan tunda belum ada, kemungkinan jalan,” tandasnya.

Dia menambahkan, pepelaksanaan SKD akan tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta SKD juga akan rapid antigen yang nantinya difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Baca juga: Kodim Ambon Bersihkan TMB Kapahaha

“Peserta wajib rapid antigen, akan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan. Ini demi mencegah penularan Covid-19 yang masih mewabah di Kota Ambon,” tutupnya. (IAN)

Comment