by

10.004 Guru SMA Terdata Untuk Vaksinasi

Ambon, BKA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku tengah menyiapkan data guru SMA/SMK atau sederajat, untuk diikutkan pada program vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Data itu nantinya dikirim ke pemerintah kabupaten/kota sebagai pelaksana vaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Insun Sangadji, mengungkapkan, di Maluku terdapat sekitar 11.000 guru yang tersebar di 11 kabupaten/kota.

Namun untuk sementara, baru guru SMA/SMK atau sederajat yang ada di Kota Ambon yang sudah terdata. Jumlahnya sekitar 10.004. Sedangkan untuk kabupaten/kota lainnya, kata Sangadji, masih terus dilakukan pendataan.

“Untuk vaksinasi, kita baru saja buat data-data guru ke Pemerintah Kota Ambon,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Insun Sangadji, kepada awak media, Kamis (4/3).

Dari data guru yang disampaikan ke Pemerintah Kota Ambon tersebut, nanti baru ditetapkan berapa jumlah guru yang nantinya bisa diikutkan pada vaksinasi tahap dua ini.

Sebab pada pendataan itu, terang Sangdji, guru juga menjelaskan kendala yang mereka miliki untuk bisa divaksin. Misalnya, penyakit bawaan yang diidap.

“Kan guru diberi formulir yang harus diisi. Disitu juga menerangkan tentang penyakit bawaan yang dimiliki masing-masing guru. Dari data itu, nanti baru Pemerintah Kota Ambon menetapkan, kira-kira guru siapa yang boleh divaksin dan siapa yang tidak bisa,” pungkas Sangadji.(BTA)

Comment